Glenn Fredly: Lagu Slank Diacak-Acak Adalah Playground Baru

Natanael Sepaya  |  Rabu, 16 Agustus 2017 10:50
Glenn Fredly: Lagu Slank Diacak-Acak Adalah Playground Baru
Glenn Fredly © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah sebelumnya menggelar konser untuk Ruth Sahanaya, kali ini Glenn Fredly bersiap untuk mempersembahkan konser tribute untuk grup band kawakan, Slank. Glenn sendiri mengaku senang karena akan mengutak-atik lagu-lagu Slank yang akan dibawakan pada 30 September nanti.

"Kalo tahun lalu barisan depan kan ada Ruth Sahanaya dan keluarga, tahun ini gue pengen (Slank) sampe bunda kita ajak juga. Ngebayangin lagu Slank diacak-acak adalah sebuah playground baru. Slank bukan rock 'n roll, tapi blues buat saya. Dari gaya Kaka nyanyi, root-nya ada di blues buat saya. Jadi ya bakalan jadi cerita yang seru lah," ujar Glenn saat ditemui di Kanawa Coffee, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2017).

Glenn sendiri belum bisa mengungkapkan secara jelas, seperti apa konsep yang akan ia bawa dalam konser yang digelar di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan itu. Hanya saja, Kasih Putih hit maker itu mengaku senang untuk mengolah dan mengemas setiap lagu-lagu Slank dengan warna yang berbeda.

Glenn Fredly siap untuk menggelar konser tribute untuk Slank © KapanLagi.com/Agus ApriyantoGlenn Fredly siap untuk menggelar konser tribute untuk Slank © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Saya cuma bisa bilang ini pulau birunya versi saya. Saya suka musik jazz dan blues begitu liat Slank dari membedah karyanya, ya itu blues music. Menyenangkan mengolah dan mengemas dalam membuat aransemen poinnya. Akan ada lagu cinta, pesan sosialnya ada, dan timur Indonesia," lanjutnya.

Selain itu juga Glenn sempat mengungkapkan komentar atas album pertama Slank yang menurutnya cukup menggelitik. Bagi Glenn, cara Slank memandang perempuan dan bagaimana mereka menuangkannya dalam setiap karya jadi hal menarik dari perspektif seorang musisi.

"HEY HEY GADIS SEKSI (SUIT SUIT HE HE) itu. Slank itu identik dengan perspektif perempuan. Cara Slank melihat perempuan itu menurut gue jujur dan gak basa-basi. Menurut gue sebagai musisi yang berkarya, itu menarik," pungkasnya.

(kpl/far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -