Musik Slank Disebut Blues Oleh Glenn Fredly, Begini Komentar Kaka

Natanael Sepaya  |  Rabu, 16 Agustus 2017 14:22
Musik Slank Disebut Blues Oleh Glenn Fredly, Begini Komentar Kaka
Kaka Slank © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pada bulan September nanti Glenn Fredly bersiap menggelar konser tribute untuk band yang dianggapnya memainkan musik blues, Slank. Sebagai sosok frontman, bagaimana komentar Kaka Slank tentang sebutan Slank sebagai band dengan musik blues?

"gue akan terima kasih sama dia (Glenn Fredly) nanti abis konser. Glenn bilang bahwa perjalanan Slank selama ini sedikit banyak mempengaruhi musikalitasnya sendiri sampe akhirnya dia tercetus untuk membuat konser untuk slank. Blues juga thanks sih, ngingetin sebenernya. Kita memang basic-nya blues, lebih ke blues yang dicepetin kadang jadi funk, kadang rock 'n roll. Skill bermain gitar dan bernyanyi gue yang minim jadi asumsi yang paling bener ya blues," ujar Kaka saat ditemui di Kanawa Coffee, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2017).

Kaka kemudian balik menyebut Glenn Fredly sebagai salah satu penyanyi live terbaik di Indonesia. Selain karena bisa menikmati penampilannya, Kaka melihat tidak banyak musisi maupun penyanyi yang mampu tampil dengan baik ketika beraksi secara live.

Slank disebut sebagai band blues, Kaka berterima kasih pada Glenn Fredly © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSlank disebut sebagai band blues, Kaka berterima kasih pada Glenn Fredly © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"(Glenn Fredly) Ini salah satu penyanyi live terbaik. Gue bisa menikmati Glenn saat dia live. Gak semua musisi yang live-nya enak. Bagus iya, tapi belum tentu enak. Eyes dan ears, Glenn dua itu punya," lanjut Kaka.

Sang vokalis juga mengaku masih ingat kapan terakhir kali ia menonton penampilan Glenn Fredly. Tak hanya memiliki musikalitas yang bagus, Kaka yakin Glenn mampu membawakan lagu-lagu Slank dengan baik dalam versinya sendiri.

"Kemarin gue nonton di acara TV Glenn bawain My Everything, itu asyik banget. Ada penyanyi yang emang bisa ngeluarin auranya selain musikalitasnya bagus ketika dia main instrumen atau nyanyi. (Kalau Glenn bawain lagu Terlalu Manis) Dia pasti main organ atau piano. Dia punya hammond sih. Bisa ke blues bisa ke jazz sih," pungkasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Pulang Dari Merauke, Slank Sudah Siapkan Lagu Baru!

Glenn Fredly: Lagu Slank Diacak-Acak Adalah Playground Baru

Gelar Konser, Glenn Fredly Persembahkan Untuk Slank

Peduli Mantan Pemakai Narkoba, Ini Yang Dilakukan Slank!

(kpl/far/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -