Puas, SBY Beri Pujian Untuk Afgansyah Reza

Fajar Adhityo  |  Selasa, 26 Agustus 2014 11:21
Puas, SBY Beri Pujian Untuk Afgansyah Reza
Afgansyah Reza

Kapanlagi.com - Tak banyak kepala negara yang memiliki jiwa seni seperti presiden RI, Prof. DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono. Sejak duduk di bangku SMP, Presiden SBY sudah menekuni dunia musik, bahkan memiliki band dan dirinya di posisi sebagai pemain bass.

Meski kini dirinya disibukkan dengan tugas-tugasnya sebagai kepala negara, jiwa seninya tidak pernah hilang. Di waktu luangnya, mertua dari artis Anissa Pohan ini menuangkan kreativitas seninya dalam sebuah lirik-lirik lagu.

Bahkan sudah 5 album musik diluncurkan orang nomor satu di Indonesia itu. Di penghujung tugasnya sebagai kepala negara, SBY kembali merilis album, tak tanggung-tanggung, dua album sekaligus. Satu album KUMPULAN LAGU-LAGU TERBAIK KARYA SBY dan album Karaoke Lagu-Lagu Karya SBY.

Susilo Bambang Yudhoyono/@Foto: KapanLagi.com®Susilo Bambang Yudhoyono/@Foto: KapanLagi.com®

Afgansyah Reza, salah satu penyanyi yang terlibat dalam album tersebut mengaku senang bisa bekerjasama dengan SBY. Apa lagi SBY mengaku puas terhadap Afgan yang membawakan lagu yang berjudul Kembali.

"Kalau masalah lagu, saya ditawari mbak Renny Djajusman. Katanya cocok dinyanyiin Afgan, arrangernya Tohpati. Kita langsung rekaman, pak SBY bilang ini yang ada dipikirkan saya dan saya sangat puas. Prosesnya cepat dan simple," ujar Afgan, saat ditemui di Teater Kecil, TIM, Cikini, Senin (25/8).

Selain dua album tersebut, dalam kesempatan itu, kumpulan puisi-puisi karya SBY juga diluncurkan dalam satu buku yang berjudul Membasuh Hati di Taman Kehidupan. Dalam kesempatan itu pula seniman kawakan, Taufik Ismail membacakan empat judul puisi yang ada dalam buku tersebut.

BACA JUGA:

Menerawang Karir Musik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Hari Ini SBY Rilis Album Kelima dan Buku Kumpulan Puisi

Yuni Shara Salah Kostum Saat Nyanyi di Istana Negara

Pelaku Pemenggal Wartawan AS Ternyata Seorang Rapper

(kpl/hen/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -