Menerawang Karir Musik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Fajar Adhityo  |  Sabtu, 09 Agustus 2014 09:21
Menerawang Karir Musik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono

Kapanlagi.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjukkan konsistensinya sebagai musisi dengan merilis album baru yang akan dilaunching pada Jumat (8/8). Ini merupakan album kelima selama dia menjabat sebagai kepala negara.

Selama menjabat kepala pemerintahan, SBY telah merilis empat album, yaitu RINDUKU PADAMU (2007), EVOLUSI (2009), KU YAKIN SAMPAI DI SANA (2010) dan HARMONI ALAM CINTA DAN KEDAMAIAN (2011). Album kelima seakan menjadi album perpisahan SBY selama menjabat menjadi kepala negara.

Darah seorang musisi sudah mengalir dalam diri Presiden yang akrab dipanggil SBY ini, Semasa muda ia terlibat dalam sebuah band dan pernah menjadi anggota dari Gaya Teruna. Ketetarikannya akan musik ini pun disalurkan lagi pada tahun 200-an di mana dia merilis 3 album pop.

Berkecimpungnya SBY di dunia musik menjadikan dirinya masuk dalam dafatr politisi yang juga musisi keluaran Telegraph. Namanya disejajarkan dengan Bill Clinton, Silvio Berlusconi, Tony Blair, Stephen Harper dan Condoleessa Rice. Dari daftar tersebut hanya SBY dan Silvio saja yang merilis album.

Apakah SBY Melanjutkan Karir Bernyanyinya?/@Foto: KapanLagi.com®Apakah SBY Melanjutkan Karir Bernyanyinya?/@Foto: KapanLagi.com®

Kabarnya album kelima ini seakan menjadi album perpisahan SBY sebelum masa kepemimpinannya bakal digantikan oleh Joko Widodo. Lantas apakah beliau akan meneruskan karirnya sebagai musisi?

Melihat 4 album yang sudah dirilis, pastinya SBY telah memiliki modal. Terlebih albumnya banyak berkolaborasi dengan musisi top Indonesia yang menjadi kemudahan dia untuk melanjutkannya. Namun arah itu masih abu-abu sejauh mana keseriusan beliau di bidang musik.

Rasanya 4 Album bukan sebuah karya iseng, bagi sebuah musisi ini adalah fenomenal bisa bertahan sepanjang ini. Akan sangat sayang sekali jika karir SBY bakal berhenti seiring masa kepemimpinannya. (kpl/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -