Promotor Sebut Konser Syahrini Sebagai Pertunjukan Seni dan Tawa

Selasa, 04 September 2018 14:22  | 

Syahrini



Syahrini © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tanggal 20 September 2018 mendatang akan menjadi momen yang spesial untuk seorang Syahrini. Yap, sebabnya Syahrini akan menggelar konser Journey Of Syahrini (JOS) yang menjadi tanda peringatan atas perjalanannya di dunia musik selama ini. Dino Hamid selaku pihak dari Berlian Entertainment yang menjadi promotor itu punya alasan tersendiri mengapa mau mendukung konser spesial Syahrini.

"Kami sendiri konsisten sejak 2011, setiap September spesial show artis lokal. Ada Kahitna, NOAH, Yovi and Friends, Andien Metamorfosa, 2016 kolaborasi Maliq, sekarang Syahrini. Awal tahun kita ngobrol, menurut saya tahun ini bisa membuat sesuatu yang luar biasa. Pribadi Syahrini, dia pure entertainment," ujar Dino Hamid, saat ditemui di Livespace SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/8).

Lebih jauh, Dino juga mengatakan kalau ada banyak hal yang bisa dieksplor dari sosok Syahrini sebagai seorang entertainer. Malah, Dino menyebut konser Syahrini sebagai sebuah pertunjukan seni dan tawa yang akan menampilkan stand up comedy dan tentu saja seni bernilai tinggi.

(kpl/far/ntn)

1. Konser Akan Terbagi Dalam 3 Segmen

"Banyak hal yang bisa dieksplor yang konteksnya hiburan. Bukan menyanyi, bisa menghibur. Ini pertunjukan musik seni dan tawa. Makanya kita ada kolaborasi, ada Nikita Dompas musiknya. Salah satu value yang kita tawarkan, Syahrini akan ada angle lewat Nikita, sisi art ada Rinaldy yang memang diakui kehebatannya yang akan pertama kali di dunia ditunjukan. Di Majelis Lucu, especially sekitar 30-40 persen diisi Stand Up Comedy," lanjutnya.

Sedangkan mengenai serba-serbi konser, Dino Hamid mengatakan kalau konsep yang diusung dalam konser ini sama sekali belum pernah dibuat. Selain itu konser akan terbagi dalam 3 segmentasi yang akan menjamin para penonton akan merasa terhibur dengan hadir di Journey Of Syahrini.

"(Persiapan) Sudah on progress. Ini challenge banget, belum dibuat sama sekali selama ini. Sekarang konsepnya ada kolaborasi experience. Syahrini berbeda, jadi masing-masing gimana hasilnya luar biasa. Konsep ada 3 segmen, menceritakan perjalanan Syahrini dari 2008-2018. Bicara musikalitas, kehidupan, meme-nya yang akan diceritakan secara fun. Dia sangat enjoy dan cheerful. Kita mau buat semua orang bahagia yang nonton," pungkas Dino Hamid.

2. Tiket Konser Syahrini Harga 25 Juta Ludes

Sedangkan kalau melirik dari sosok Syahrini sendiri, harus diakui kalau ia memang hampir belum pernah gagal untuk membuat para fans maupun pendengarnya terkejut. Beberapa waktu lalu Syahrini pun berbagi sedikit mengenai persiapannya menjelang konser.

"Saya memang sekarang ngomongnya pelan, lagi jaga suara dulu. Lagu pasti di atas 15 lagu, seperti biasa ya dan sebuah konser, baju 3 desainer ini akan berganti beberapa kali. Kemudian juga ya akan menyuguhkan beberapa tarian barangkali ya, saya bernyanyi sambil menari. Saya ingin menceritakan hal-hal yang belum kalian tahu selama ini berkiprah 10 tahun. Kemudian, banyak hal-hal yang ingin di-share di konser nanti. (Ganti baju) 3 kali, (kalau konsep) pastinya sesuai dengan konsep yang dibutuhkan di panggung, masih rahasia," ujar Syahrini, saat ditemui di Livespace SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/8).

Walau begitu harga tiket yang mencapai angka Rp 25 juta jelas jadi hal paling mengejutkan dari gelaran konser yang memperingati 10 tahun karir Syahrini di industri musik. Pelantun Sesuatu itu kemudian memberikan tanggapan atas pembuktiannya yang berhasil menjual seluruh tiket konser yang bernilai puluhan juta itu.

3. Menantang Diri Sendiri Lewat Harga Tiket Konser Yang Mahal

"Ya terima kasih, ternyata penikmat musik Tanah Air itu maupun penikmat musik mancanegara itu kaya Malaysia, Brunei, Singapura pun mereka masih mau mengapresiasi musik Indonesia. Aku sendiri memang memberikan challenge pada diriku sendiri, bisa gak sih artis Indonesia diapresiasi setinggi itu oleh pecinta musik?' Ternyata alhamdulillah," terangnya.

Pada momen yang sama, Syahrini juga mengungkapkan kalau saat ini persiapan konsernya sudah mencapai tahap 70 persen. Karena itu, ia pun kembali meminta dukungan dan doa dari semua pihak agar konser yang telah ia rencanakan sejak lama itu bisa berjalan dengan lancar dan memberikan penampilan terbaiknya.

"Minta doanya untuk konser nanti tanggal 20 (September). Persiapan sudah dimulai, mungkin sudah 70 persen sekarang. Melakukan beberapa fitting baju, latian terus, saya juga banyak men-story-kan itu karena buat sesuatu yang suprise sampai hari H dan karena ini juga pembuktian-pembuktian di mana bahwa 10 tahun itu bukan waktu yang sebentar, 10 tahun saya mengalami suka-duka lah, saya mengalami di industri musik gitu baik jam terbang di off air, on air," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Ultah ke-35, Luna Maya Dapat Kado Scarf Orange Mahal Dari Syahrini

Syahrini Bakal Pakai Headpiece Terbesar di Dunia Karya Rinaldy Yunardi

Syahrini Siap Sisihkan Keuntungan Konsernya Untuk Korban Gempa di Lombok

Kuruskan Badan Demi Konser 'JOS', Syahrini Mengaku Sempat Tersiksa

Syahrini Ungkap Jika Konser 'JOS' Sudah Direncanakan Sejak 5 Tahun Lalu

(kpl/far/ntn)