Syahrini Ungkap Jika Konser 'JOS' Sudah Direncanakan Sejak 5 Tahun Lalu

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Syahrini Ungkap Jika Konser 'JOS' Sudah Direncanakan Sejak 5 Tahun Lalu
Syahrini © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kurang dari sebulan untuk Syahrini menuju konser peringatan 10 tahun karirnya di industri musik Indonesia yang berjudul Journey Of Syahrini (JOS). Menariknya, pada press conference baru-baru ini Syahrini mengungkapkan kalau konsernya itu sudah ia bicarakan bersama timnya sejak 5 tahun lalu.


"Ide konser sudah di-meeting-kan lima tahun lalu, sudah setengah dekade yah. Sudah kejadian tahun ini. 10 tahun di industri musik, kenapa tidak? Karena ingin memberikan sesuatu dan tanda cinta untuk fans yang mengikuti 10 tahun karir. Ingin karya semakin diapresiasi," jelas Syahrini, saat ditemui di Livespace SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/8).


Syahrini juga tidak bisa menutup rasa syukur dan bahagianya bisa bertemu dengan orang-orang hebat seperti Dino Hamid dari Berlian Entertainment, Choky Pardede (Majelis Lucu Indonesia) dan Nikita Dompas. Belum termasuk dengan Rinaldy Yunardi yang membuatkan hiasan kepala seberat 10kg pada konsernya nanti.

1. Senang Bisa Bertemu Dengan Tim dan Orang-Orang Hebat

"Sama Dino sahabat lama, dengan Rinaldy, siapa yang tidak tahu dia? Dia terlibat dalam konser saya. Rinaldy membuatkan sesuatu yang belum pernah saya pakai sebelumnya. Di Singapur pakai Rinaldy. Nah sekarang akan terjadi sejarah karir musik saya, jadi pengen menyuguhkan yang belum ada di Indonesia. Saya akan berikan kejutan untuk fans dan pecinta musik Indonesia," lanjutnya.

Namun dari semua persiapan yang ada, tentu hadirnya Stand Up Comedy dalam sebuah konser jadi hal unik tersendiri. Lalu, apa sebenarnya alasan yang membuat Syahrini ingin menghadirkan unsur komedi pada konser peringatan 10 tahun karirnya di dunia musik?

"Kalau diiringi orkestra udah sering. Sama Nikita perdana dan satu frekuensi, jadi begitu ketemu, oh okay. Nanti di konser, sering liat caption Incess. Ini pertunjukan musik, seni, dan tawa. Yang ingin sehat walafiat, datang ke konser Incess. Nyanyi tetap serius, tetapi tawanya juga banyak. Ingin menyuguhkan itu. Aku senang menghibur orang. Off air ada 2-3 tempat per hari bisa. Saya off air di luar kota, saya baru bilang, 'semuanya', orang ketawa. Saya tanya kenapa ketawa? Mereka bilang gak tau, pengennya ketawa. Pihak promotor buat berbicara kepada audience layaknya Stand Up Comedy. Itu yang ingin ditonjolkan," ujarnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Tiket Konser Harga 25 Juta Ludes, Begini Komentar Syahrini

Tidak bisa dipungkiri kalau Syahrini hampir belum pernah gagal untuk membuat para fans maupun penikmat musiknya terkejut. Yang terbaru tentu saja konsernya yang bertajuk Journey Of Syahrini yang akan digelar pada 20 September mendatang yang siap dimaksimalkan bersama Berlian Entertainment selaku promotor. Syahrini pun kemudian berbagi sedikit mengenai persiapannya menjelang konser.

"Saya memang sekarang ngomongnya pelan, lagi jaga suara dulu. Lagu pasti di atas 15 lagu, seperti biasa ya dan sebuah konser, baju 3 desainer ini akan berganti beberapa kali. Kemudian juga ya akan menyuguhkan beberapa tarian barangkali ya, saya bernyanyi sambil menari. Saya ingin menceritakan hal-hal yang belum kalian tahu selama ini berkiprah 10 tahun. Kemudian, banyak hal-hal yang ingin di-share di konser nanti. (Ganti baju) 3 kali, (kalau konsep) pastinya sesuai dengan konsep yang dibutuhkan di panggung, masih rahasia," ujar Syahrini, saat ditemui di Livespace SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/8).

Namun pastinya harga tiket yang mencapai angka Rp 25 juta jadi hal paling mengejutkan dari gelaran konser yang memperingati 10 tahun karir Syahrini di industri musik. Pelantun Sesuatu itu kemudian memberikan tanggapan atas pembuktiannya yang berhasil menjual seluruh tiket konser yang bernilai puluhan juta itu.

3. Menantang Diri Sendiri Lewat Harga Tiket Konser Yang Mahal

"Ya terima kasih, ternyata penikmat musik Tanah Air itu maupun penikmat musik mancanegara itu kaya Malaysia, Brunei, Singapura pun mereka masih mau mengapresiasi musik Indonesia. Aku sendiri memang memberikan challenge pada diriku sendiri, bisa gak sih artis Indonesia diapresiasi setinggi itu oleh pecinta musik?' Ternyata alhamdulillah," terangnya.

Pada momen yang sama, Syahrini juga mengungkapkan kalau saat ini persiapan konsernya sudah mencapai tahap 70 persen. Karena itu, ia pun kembali meminta dukungan dan doa dari semua pihak agar konser yang telah ia rencanakan sejak lama itu bisa berjalan dengan lancar dan memberikan penampilan terbaiknya.

"Minta doanya untuk konser nanti tanggal 20 (September). Persiapan sudah dimulai, mungkin sudah 70 persen sekarang. Melakukan beberapa fitting baju, latian terus, saya juga banyak men-story-kan itu karena buat sesuatu yang suprise sampai hari H dan karena ini juga pembuktian-pembuktian di mana bahwa 10 tahun itu bukan waktu yang sebentar, 10 tahun saya mengalami suka-duka lah, saya mengalami di industri musik gitu baik jam terbang di off air, on air," pungkasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending