Kuruskan Badan Demi Konser 'JOS', Syahrini Mengaku Sempat Tersiksa

Kamis, 30 Agustus 2018 11:22  | 

Syahrini



Syahrini © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tentunya ada banyak hal yang harus diperhatikan oleh seorang musisi maupun penyanyi ketika akan tampil di konsernya dan ini pula yang dirasakan oleh Syahrini. Akan menggelar konser Journey Of Syahrini (JOS) pada tanggal 20 September 2018 mendatang, Syahrini pun mengaku kalau ia sempat melakukan diet demi menguruskan badannya.

"(Kurusin badan) Iya. Saya kan di 3-4 tahun lalu mimpi sekali, ingin badan kembali ke jaman kuliah. Ini jaman kuliah saya kan seperti ini, dulu 45 kilo sebenarnya. Kan dulu 55-56 kilo kesel banget, udah olahraga ini, ke dokter itu udah, tapi nggak kurus-kurus. Alhamdulillah sekarang saya dietnya benar-benar disiplin. Saya mengurangi karbo, makanan serba di jus," jelas Syahrini, saat ditemui di Livespace SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/8).

Namun di balik kesuksesannya menurunkan berat badan, nyatanya Syahrini sempat menjalani perjuangan yang cukup keras. Selain karena merasa tersiksa karena harus mengganti semua menu makanan, Syahrini juga harus menurunkan berat badan agar sesuai dengan busana rancangan desainer yang akan ia kenakan di konsernya nanti.

(kpl/far/ntn)

1. Sempat Pergi ke Jepang

"Kalau makan yang di jus itu sudah satu tahunan yang lalu sampai sekarang. Makan sarapan, makan Malem semua di jus. Saya tersiksa banget tapi demi, Alhamdulillah kan kurus, demi konser ini. Saya mimpi banget, konser mau kaki saya kurus, pinggang mau juga 58 senti kayak dulu. Dulu kan 68-70 senti pinggangnya, gila, desainer komplain, jadi aku tuh merasa tertantang. Alhamdulilalh sekarang turun 11 kilo," lanjutnya.

Selain itu Syahrini juga menjelaskan kalau saat ini dirinya menjalani olahraga secara teratur dan menjaga pita suaranya. Menariknya, pelantun Sesuatu itu bahkan sempat pergi ke Jepang untuk menjalani operasi pita suara, sebelum kemudian mendapat obat pahit yang harus ia konsumsi demi menjaga kondisi suaranya.

"(Kalau olahraga) Kardio dan berenang. Di rumah. Oh itu giat sekali karena kan untuk pernapasan. Jadi dikasih kemarin di Jepang tuh, benar-benar 2 dokter. Aku mau second opinion kan. Aku mau operasi pita suara kurang lebih satu bulan di sana, Insya Allah kalau jadi. Memang betul, betul ada trouble sedikit, tapi sekarang ada obat yang dikasih sebelum konser, obatnya pahit banget! Terus sehari 3 kali, kayak jamu. Tersiksa!" pungkasnya dengan gaya yang sedikit manja.

2. Konser 'JOS' Sudah Direncanakan Sejak 5 Tahun Lalu

Lebih jauh, Syahrini juga mengungkapkan kalau konser JOS sendiri merupakan mimpi lama yang akhirnya bisa ia wujudkan di tahun ini. Yap, sebab pada press conference yang digelar baru-baru ini Syahrini mengaku kalau konsernya itu sudah ia bicarakan bersama timnya sejak 5 tahun lalu.

"Ide konser sudah di-meeting-kan lima tahun lalu, sudah setengah dekade yah. Sudah kejadian tahun ini. 10 tahun di industri musik, kenapa tidak? Karena ingin memberikan sesuatu dan tanda cinta untuk fans yang mengikuti 10 tahun karir. Ingin karya semakin diapresiasi," jelas Syahrini, saat ditemui di Livespace SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/8).

Syahrini juga tidak bisa menutup rasa syukur dan bahagianya bisa bertemu dengan orang-orang hebat seperti Dino Hamid dari Berlian Entertainment, Choky Pardede (Majelis Lucu Indonesia) dan Nikita Dompas. Belum termasuk dengan Rinaldy Yunardi yang membuatkan hiasan kepala seberat 10kg pada konsernya nanti.

3. Bertemu Dengan Tim dan Orang-Orang Hebat

"Sama Dino sahabat lama, dengan Rinaldy, siapa yang tidak tahu dia? Dia terlibat dalam konser saya. Rinaldy membuatkan sesuatu yang belum pernah saya pakai sebelumnya. Di Singapur pakai Rinaldy. Nah sekarang akan terjadi sejarah karir musik saya, jadi pengen menyuguhkan yang belum ada di Indonesia. Saya akan berikan kejutan untuk fans dan pecinta musik Indonesia," lanjutnya.

Namun dari semua persiapan yang ada, tentu hadirnya Stand Up Comedy dalam sebuah konser jadi hal unik tersendiri. Lalu, apa sebenarnya alasan yang membuat Syahrini ingin menghadirkan unsur komedi pada konser peringatan 10 tahun karirnya di dunia musik?

"Kalau diiringi orkestra udah sering. Sama Nikita perdana dan satu frekuensi, jadi begitu ketemu, oh okay. Nanti di konser, sering liat caption Incess. Ini pertunjukan musik, seni, dan tawa. Yang ingin sehat walafiat, datang ke konser Incess. Nyanyi tetap serius, tetapi tawanya juga banyak. Ingin menyuguhkan itu. Aku senang menghibur orang. Off air ada 2-3 tempat per hari bisa. Saya off air di luar kota, saya baru bilang, 'semuanya', orang ketawa. Saya tanya kenapa ketawa? Mereka bilang gak tau, pengennya ketawa. Pihak promotor buat berbicara kepada audience layaknya Stand Up Comedy. Itu yang ingin ditonjolkan," ujarnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Tiket Konser Syahrini Harga 25 Juta Ludes, Begini Reaksinya

Peringati 10 Tahun Berkarir di Industri Musik, Syahrini Gelar Konser Spesial

Persiapan Konser Jambul Khatulistiwa Sudah 70%, Syahrini Berdoa Yang Terbaik

Ganti Gaya Rambut, Syahrini Enggan Beri Nama Penampilan Barunya

Aisyahrani Mengaku Deg-degan Tapi Pasrah Saat Bernyanyi di Ulang Tahun Ke-28 SCTV

(kpl/far/ntn)