Syahrini Siap Sisihkan Keuntungan Konsernya Untuk Korban Gempa di Lombok

Kamis, 30 Agustus 2018 16:22  | 

Syahrini



Syahrini © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Saat mengumumkan konser peringatan 10 tahun karirnya di industri musik, Syahrini sukses membuat publik terkejut dengan harga tiket yang mencapai Rp 25 juta. Walau begitu, harga sebesar itu nyatanya tetap laris disikat oleh para fans dan penikmat musik yang ingin melihat penampilan Syahrini di konser Journey Of Syahrini pada 20 September mendatang.

"Ini aja Syahrini dan manajemen tidak dikasih tahu sama Berlian (promotor). Ini segmen apa dan siapa yang beli. Karena penjualan tiket diurus sama Berlian," terang Syahrini, saat ditemui di Livespace SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/8).

"Memang unik juga. Saat kita ngobrol sama Syahrini dan manajemen, saya pribadi gimana lokal konten diapresiasi. Kita ngobrol, develop, dan manajemen Syahrini edan. Kita saingin sama international act, harga mahal diapresiasi dengan cepat. Gimana kita buat rekor nasional. Gimana buat harga penghargaan lo selama ini. Buat tiket sesuai target segmentasi Syahrini A+, ya sudah kita coba. Alhamdulillah diapresiasi luar biasa. 5 hari sold out. Profile-nya variable, ada luar negeri, Bogor, Malaysia, dan lain-lain. Apresiasi luar biasa yah buat lokal konten kita. Cuman ada 23 sheet 25 juta, dan 15 juta yah 26 sheet," terang Dino Hamid dari Berlian Entertainment.

(kpl/far/ntn)

1. Menggalang Dana Bantuan Dengan Target Mencapai 1 Miliar

Tentunya tidak berlebihan jika konser Journey Of Syahrini akan mendatangkan keuntungan besar tersendiri untuk Sesuatu hit maker itu. Hanya saja Dino mengatakan kalau keuntungan dari konser Syahrini akan disisihkan sebagian untuk membantu korban gempa di Lombok.

"Jadi itu sebenarnya salah satu rencananya kita semua. Dari nilai yang kita dapatkan sudah pasti disisihkan. Nah itu tanggung jawab moral kita selaku promotor, sewajibnya kita akan berbagi," terang Dino.

Hal tersebut ditegaskan pula oleh Syahrini yang juga menjadikan konsernya sebagai momen untuk menggalang dana bagi korban gempa di Lombok. Malah, saat ini Syahrini mengaku kalau ia sudah berhasil menggalang dana, setengah dari target awal yang ia patok, yakni 1 miliar.

"Saya bersama Rinaldy dan teman Diva lainnya sedang menggalang dana. Sudah kekumpul 500 juta, target kita 1 miliar. Andien sedang di Lombok mewakili kita. Saya, Rossa, Krisdayanti lagi sibuk jadi belum bisa. Hara ini kami nyanyikan sebuah lagu, dinyanyikan dalam konser Rinaldy Yunardi. Alhamdulillah sudah terjun Andien lebih dulu. Insya Allah saya mau datang ke Lombok setelah konser," paparnya.

2. Tiket Konser Syahrini Harga 25 Juta Ludes, Begini Reaksinya

Terlepas dari semua itu, tidak bisa dipungkiri juga kalau Syahrini hampir belum pernah gagal untuk membuat para fans maupun penikmat musiknya terkejut, seperti harga tiket yang mencapai puluhan juta. Pada momen yang sama, Syahrini lalu berbagi sedikit mengenai persiapannya menjelang konser.

"Saya memang sekarang ngomongnya pelan, lagi jaga suara dulu. Lagu pasti di atas 15 lagu, seperti biasa ya dan sebuah konser, baju 3 desainer ini akan berganti beberapa kali. Kemudian juga ya akan menyuguhkan beberapa tarian barangkali ya, saya bernyanyi sambil menari. Saya ingin menceritakan hal-hal yang belum kalian tahu selama ini berkiprah 10 tahun. Kemudian, banyak hal-hal yang ingin di-share di konser nanti. (Ganti baju) 3 kali, (kalau konsep) pastinya sesuai dengan konsep yang dibutuhkan di panggung, masih rahasia," ujar Syahrini, saat ditemui di Livespace SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/8).

Namun pastinya harga tiket yang mencapai angka Rp 25 juta jadi hal paling mengejutkan dari gelaran konser yang memperingati 10 tahun karir Syahrini di industri musik. Pelantun Sesuatu itu kemudian memberikan tanggapan atas pembuktiannya yang berhasil menjual seluruh tiket konser yang bernilai puluhan juta itu.

3. Menantang Diri Sendiri Lewat Harga Tiket Konser Yang Mahal

"Ya terima kasih, ternyata penikmat musik Tanah Air itu maupun penikmat musik mancanegara itu kaya Malaysia, Brunei, Singapura pun mereka masih mau mengapresiasi musik Indonesia. Aku sendiri memang memberikan challenge pada diriku sendiri, bisa gak sih artis Indonesia diapresiasi setinggi itu oleh pecinta musik?' Ternyata alhamdulillah," terangnya.

Pada momen yang sama, Syahrini juga mengungkapkan kalau saat ini persiapan konsernya sudah mencapai tahap 70 persen. Karena itu, ia pun kembali meminta dukungan dan doa dari semua pihak agar konser yang telah ia rencanakan sejak lama itu bisa berjalan dengan lancar dan memberikan penampilan terbaiknya.

"Minta doanya untuk konser nanti tanggal 20 (September). Persiapan sudah dimulai, mungkin sudah 70 persen sekarang. Melakukan beberapa fitting baju, latian terus, saya juga banyak men-story-kan itu karena buat sesuatu yang suprise sampai hari H dan karena ini juga pembuktian-pembuktian di mana bahwa 10 tahun itu bukan waktu yang sebentar, 10 tahun saya mengalami suka-duka lah, saya mengalami di industri musik gitu baik jam terbang di off air, on air," pungkasnya.

Baca Juga Yang Ini?

Kuruskan Badan Demi Konser 'JOS', Syahrini Mengaku Sempat Tersiksa

Syahrini Ungkap Jika Konser 'JOS' Sudah Direncanakan Sejak 5 Tahun Lalu

Peringati 10 Tahun Berkarir di Industri Musik, Syahrini Gelar Konser Spesial

Persiapan Konser Jambul Khatulistiwa Sudah 70%, Syahrini Berdoa Yang Terbaik

Ganti Gaya Rambut, Syahrini Enggan Beri Nama Penampilan Barunya

(kpl/far/ntn)