Powerslaves Rilis Single 'Stare at Me' di Tengah Wabah Covid 19

Diterbitkan:

Powerslaves Rilis Single 'Stare at Me' di Tengah Wabah Covid 19
Power Slaves ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Di tengah wabah covid 19, grup band Powerslaves merilis single baru berjudul Stare at Me dalam format digital pada 7 April 2020. Single ini dibuat sebagai bentuk dukungan kepada para pejuang garda depan kesehatan yang menangani virus corona.

Merilis karya di tengah proses social distancing yang mengharuskan setiap orang tetap berada di dalam rumah untuk menghindari penyebaran wabah corona memang bukan hal baru. Beberapa band, khususnya di luar negeri, sudah melakukannya. Tapi, jika tema lirik dalam lagu yang dirilis sesuai dengan tragedi yang terjadi saat ini, tentu sesuatu yang istimewa.

Powerslaves sama sekali tidak sedang mencari untung di tengah wabah covid 19. Pasalnya, setelah dirilis dalam format digital lagu ini juga akan dirilis dalam bentuk CD. Di mana setiap keuntungan dari hasil penjualan CD single-nya akan didonasikan untuk penanganan COVID-19.

"Ini lagu tentang kemanusiaan. Lagu ini lebih ke dukungan kepada pejuang-pejuang garda terdepan kesehatan (dokter, tenaga medis). Jadi lirik lagu ini sangat cocok dengan kondisi dunia saat ini," kata bassis Anwar Fatahillah.

1. Direkam 4 Tahun Silam

Lagu ini direkam empat tahun silam di Studio Royale, Bintaro saat gitaris Andry Muhammad masih bergabung untuk kedua kalinya di band ini. Setelah lama tidak dipublikasikan, sekarang waktu yang tepat untuk diperdengarkan kepada publik.

Mengenai pembuatan lagu ini berangkay dari kehidupan sehari-hari dari sisi personal maupun ketika mereka melihat keadaan sekitar.

"Kami ingin agar semua lapisan masyarakat bisa menerima single ini karena tema liriknya yang universal dan kebetulan kami juga membuatnya dalam bahasa Inggris. Satu lagi, di reff bagian akhir ada suara anak-anak yang semakin merepresentasikan betapa universalnya lagu ini," kata Wiwiex.

"Awalnya, ngobrol-ngobrol sama Heydi Ibrahim (vocal), dia bilang; 'Bikin lagu yang nadanya rendah dong, biar aku bisa bawain sampai tua'. Aku cari-cari referensi dan pada akhirnya ketemu lagu ini," timpal Anwar Fatahillah.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Lebih Kekinian

Dari segi musik, di lagu ini Powerslaves lebih menonjolkan warna yang lebih kekinian tanpa menghilangkan jati diri mereka yang sesungguhnya. Dengan sentuhan gitar akustik dan bebunyian selo pada bagian intronya, “Stare at Me” terdengar sangat natural

"Yang jelas kalau masalah lirik selalu saya kaitkan dengan proses penyerahan diri saya kepada Tuhan. Saya punya anak kecil dan istri. Usia memang di tangan Tuhan dan kita mesti pasrah. Namun jika hal ini merenggut nyawa orang-orang yang kita kasihi, sebagai manusia sulit rasanya bagi saya untuk mengungkapkan bagaimana perasaan ini," tutup Heydi Ibrahim.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/raf/sep)

Rekomendasi
Trending