Bassis Powerslaves Gaet Penyanyi Muda Berbakat Asal Semarang Nyanyikan Lagu Religi

Sabtu, 09 Mei 2020 07:32


Charisma Bella Amalia / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Bassis grup musik Powerslaves, Anwar Fatahillah menggaet penyanyi muda bernama Charisma Bella Amalia untuk bawakan single religi berjudul Mohon Ampun. Lagu ini ditulis dan diaransemen oleh Rizky Mamay. Proyek ini berawal dari obrolan antara Rizky Mamay dengan Anwar Fatahillah.

"Awalnya sama Mas Rizky diproject yang lain kita sering ngobrol. Ternyata Mas Rizky concern dengan masalah agama. Dia nyodorin konsep, dia bilang, 'Aku punya lagu nih', aku bilang ayo. Alhamdulillah pas disodorin ke saya dapat penyanyi yang cocok banget, karena punya karakter vokal yang kuat dengan lagu ini," kata kata Anwar Fatahillah, Kamis (7/5/2020).

Anwar Fatahillah / Credit: Dokumentasi PribadiAnwar Fatahillah / Credit: Dokumentasi Pribadi


Lagu Mohon Ampun dikerjakan di tengah pandemi covid-19. Akan tetapi, hal itu bukan menjadi masalah bagi Anwar, Rizky dan sang penyanyi yang bernama Bella. Menariknya lagi, ketiga orang tersebut mengerjakan lagu ini secara terpisah karena tinggal di kota berbeda.

"Karena kondisinya nggak memungkinkan saya di Jakarta dikirimin nada dasarnya Bella, nah take vokalnya di Semarang dibantu mas Rizky, terus kita garap lagi di Jakarta. Karena kalau kita nunggu pandeminya selesai sampai kapan? Keburu Ramadannya habis, momennya hilang," kata Anwar.

1. Bella Sang Penyanyi yang Berbakat

Sementara itu, Bella merupakan penyanyi berbakat. Bahkan, wanita kelahiran Semarang ini juga pernah mengikuti ajang kompetisi musik bergengsi. Mulai dari Idola Cilik, X- Factor hingga Dangdut Akademi.

Bella merasa besyukur bisa bekerjasama dengan Anwar Fatahillah dan Rizky Mamay. Dengan bimbingan dua orang seniman senior tersebut, akhirnya Bella bisa membawakan lagu Mohon Ampun. Ini menjadi karya perdana Bella selama bermusik di industri musik Indonesia.

"Saya bersyukur bisa kerjasama dengan om Rizky Mamay dan om Anwar, berkat bimbingan dan masukannya dari jauh saya bisa membawakan lagu ini dengan baik. Seneng banget beliau berdua ini bertangan dingin banget untuk bisa menciptakan lagu dan musik," kata Bella.

"Lagunya bagus banget, pas recording itu sempat nangis, mungkin karena liriknya menyentuh banget. Mungkin nanti kalo masyarakat Indonesia dengarkan akan merasakan apa yang Bella rasakan. Ditengah pandemi ini kita bisa merenung dengan lagu ini," tutup Bella.
(kpl/far/gtr)