Rilis Album Baru, Wali Gandeng Fitri Carlina

Jum'at, 13 Maret 2020 17:22  | 

Wali Band



Kapanlagi/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Grup band Pop Melayu, Wali tahun ini memasuki usia ke-20. Di usia yang ke-20 ini dimanfaatkan Wali untuk merilis album keenam mereka. Bertajuk 20.20, album ini berisikan 12 lagu.

Menurut sang vokalis, Faank, album baru ini menjadi bukti eksistensi dan sebagai pelepas kerinduan fans Wali untuk mendengar karya-karya terbaik idola mereka. Hal ini disampaikan Faank saat jumpa pers di KFC Artha Gading, Jakarta Utara, belum lama ini.

"Ya ini untuk menjawab kerinduan dari ParaWali yang sudah menunggu lama album Wali. Alhamdulillah 2020 akhirnya terjadi lah album baru dari Wali," ungkap Faank.

 

1. 1 Lagu Baru

Dari 12 lagu yang ada, terdapat satu lagu baru. Ya, lagu berjudul Saksit Tak Berdarah menjadi salah satu lagu andalan di album ini. Apalagi dalam lagu tersebut, Wali menggandeng pedangdut Fitri Carlina untuk berkolaborasi.

"Yang spesial karena satu lagu kita berduet dengan Fitri Karlina. Alhamdulillah bisa berkolaborasi dengam beliau. mudah-mudahan ini jadi nuansa baru buat Wali dan mudah-udahan bisa menberi sesuatu yang baru juga buat masyarakat," kata Faank.

Ditambah Apoy, memilih Fitri Carlina untuk berkolaborasi merupakan keputusan yang sudah dipikir matang. Bukan hanya dikenal sebagai sosok penyanyi yang memiliki suara indah, Apoy menilai Fitri Carlina memiliki kepribadian yang baik.

"Dia (Fitri Carlina) gak neko-neko kami perhatikan. Ini bukan berarti Wali pilih-pilih. Dan jangan ditanya range vocalnya, kami juga pada akhirnya belajar dari dia. kayak gimana cara dia bawakan lagu. Intinya kami senamg dengan sosok Fitri Carlina," tambah Apoy menjelaskan.

2. Tak Bisa Sembunyikan Kegembiraan

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Fitri Carlina tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Baginya berkolaborasi dengan Wali merupakan salah satu mimpi yang terwujud. Ini juga pertama kalinya Fitri Carlina berkolabori dengan sebuah band.

"Alhamdulillah, ini suatu berkah dan suatu kehormatan diajak kolaborasi band sebesar wali. Ini mimpi jadi kenyataan. aku mimpi kolaborasi dengan band besar, idola. Dan setelah sekian lama berkarier dan bergabung dengan Nagaswara, dan kebetulan satu label dengan Wali, ini suatu berkah. Kalau dibilang rasanya itu, ada nervousnya juga karena ini pengalaman pertama buat saya bisa kolaborasi dengan banddan saya wanita sendiri di sini," tutur Fitri Carlina.

(kpl/pur/frs)