Petra Sihombing dan Rendy Pandugo Kepingin Berhenti Nyanyi Setelah Mendengar Suara Iwan Fals Rekaman

Kamis, 12 Agustus 2021 16:30  | 

Rendy Pandugo



Petra Sihombing © Instagram.com/petra_sihombing - Rendy Pandugo © Instagram.com/rendypandugo

Kapanlagi.com - Musisi Iwan Fals menyanyikan ulang salah satu lagu terbaiknya yang terdapat di album Orang Gila, yakni Satu Satu. Lagu yang dirilis pada tahun 1994 itu kembali Iwan Fals berkolaborasi dengan sejumlah musisi muda berbakat, seperti Petra Sihombing, Baskara (Hindia), dan Rendy Pandugo.

Ketiga penyanyi tersebut merasa bahagia bisa berkolaborasi dengan Iwan Fals. Apalagi, Iwan Fals menjadi satu-satunya penyanyi di Indonesia yang mempunyai karya bagus dan penggemar begitu banyak.

"Siapa yang nggak mau (kolaborasi) sama om Iwan, ini impian saya sejak kecil. Pasti mau lah siapa yang nggak mau," kata Baskara dalam jumpa pers virtual, Kamis (12/8/2021).

Selama menggarap lagu "Satu Satu", peran Petra Sihombing bukan hanya sekedar menyumbangkan suara saja. Tetapi, dia juga yang mengemas lagu "Satu Satu" menjadi lebih modern.

"Secara lagu itu kemaren pilot utamanya itu Petra. Petra kan memang dia sudah komplit lah ya sebagai seorang produser musik. Kalo hardisk-nya dibuka itu isinya kayak layanan musik digital. Dia pas akhirnya dapat amanah ngepugar ulang lagu Om Iwan," kata Baskara.

1. Merasa Tegang

Baik Petra Sihombing, Baskara (Hindia), maupun Rendy Pandugo merasa tegang ketika mengerjakan lagu "Satu Satu" milik Iwan Fals tersebut. Menurut Baskara, "Satu Satu" itu salah satu lagu Iwan Fals yang sangat sakral.

"Di balik ketenangan tegangnya banyak om. Bukan hanya buat petra doang atau buat saya. Lagu satu satu itu sakral ga sembarang lagu dikasih kepercayaan. Lagu ini dipegang dan duremix ulang. Kebayang sih beratnya jadi petra gimana. Untungnya kita sama sama sangat puas dengan hasilnya," kata Baskara.

"Take vokal kan ganti-gantian, pas om Iwan udah selesai si Petra sama Randy ngajakin gua juga berhenti nyanyi aja katanya. Dia pengen balik jadi desainer pas denger rekaman om Iwan. Hahaha," tutup Baskara.

Kolaborasi ini merupakan projek terbaru dari Indosat Ooredoo untuk merayakan ulang tahun kemerdekaan RI dengan nama kampanye Bersatu untuk Merdeka. Dalam kesempatan itu Indosat juga memperkenalkan gerai online yang dibuat untuk memudahkan para pelanggannya di era pandemi ini.

Simak Juga

Dari Kunto Aji Hingga Iga Massardi, Tujuh Musisi Top Tanah Air Jadi Sutradara Film Pendek

Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan Bakal Digelar Secara Virtual, Dimeriahkan Kunto Aji Sampai Yura Yunita

Sal Priadi, Kunto Aji Hingga Petra Sihombing Ciptakan Karya Baru Saat Jalani Karantina di Collabonation Camp

Hadirkan Album Kelima 'SEMENJAK INTERNET', Petra Sihombing Soroti Fenomena Serba Digital

Ben Sihombing Curhat Tentang Kisah Pahit Masa Lalu Keluarga Lewat 'Yang Hilang dan Tak Tergantikan'

(kpl/far/lmp)