Pakai Gitar Baru, Rendy Pandugo Berikan Suguhan Spesial di Panggung Java Jazz Festival 2022

Senin, 30 Mei 2022 14:10  | 

Rendy Pandugo



Credit Foto: © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Penyanyi Rendy Pandugo akan memberikan penampilan spesial di acara Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival (BNIJJF2022). Sebagai salah satu penyanyi yang paling ditunggu-tunggu penonton Java Jazz Festival, penyanyi 36 tahun itu pastinya akan memberikan penampilan terbaiknya dari atas panggung.

Bukan cuma itu saja, dalam gelaran Java Jazz Festival 2022 ini juga, Rendy Pandugo juga akan tampil di Yamaha Music Project bersama Ziva Magnolya dan Andmesh Kamalaeng.

Perlu diketahui, Rendy Pandugo tampil di hari ketiga Java Jazz Festival 2022. Pelantun lagu "I Don't Care" itu tampil di panggung Aula MLDSpot pada Minggu (29/5/2022). Dalam aksinya, Rendy Pandugo mengatakan, ia menggunakan gitar Yamaha Revstar yang diakui mampu memenuhi segala keperluannya di atas panggung.

"Ada hal-hal baru sebenarnya bisa dibilang bagian fokus gitarnya nggak pernah gue rasain di gitar sebelumnya. Karena gitar gua selama ini tipikal yang biasa aja nggak ada yang pakai teknologi aneh-aneh gitu," kata Randy Pandugo di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022).

1. Nyaman Dimainkan

Rendy Pandugo menjelaskan, ada banyak hal menarik dari gitar barunya itu. Baginya, yang utama adalah gitar tersebut nyaman ketika dimainkan. Bukan hanya buat tampil di atas panggung, tetapi gitar Yamaha Revstar juga nyaman disaat rekaman.

"Hal baru sebenernya bisa dibilang fokusnya karena nggak pernah (dirasain). Karena gitar gua tipikal yang biasa aja nggak ada yang pakai teknologi aneh-aneh gitu," kata Rendy Pandugo.

2. Tak Biasa Pakai Gitar

Rendy Pandugo sendiri bukan termasuk penyanyi yang selalu memakai gitar itu-itu saja ketika tampil di atas panggung maupun di dalam studio. Ia mengaku, hal itu dilakukan untuk menyesuaikan lagu yang bakal dinyanyikan.

"Dan di sini kayak disuguhi yang lumayan banyak. Mulai dari playbility itu enak banget sih. Itu yang nomor satu buat gua fokus rich juga ngebantu banget mulai dari perform sampai recording," tambah Rendy Pandugo.

3. Ada Penyesuaian

Setiap mengganti gitarnya, ia pasti membutuhkan penyesuaian supaya gitar yang dimainkan terasa nyaman. Lalu, bagaimana penyesuaian Rendy Pandugo ketika memakai gitar Yamaha Revstar.

"Gua tergantung dr lagunya. Nggak ada satu gitar yang selalu dipake, tergantung lagunya. Tiap lagu tuh selalu ada gantian gitar sih. Ada satu gitar kesayangan gua, tapi di sini sih sebenarnya gua bisa aja pakai satu untuk satu album," katanya.

"Yang pasti penyesuaian ada. Cuma kalau udah cocok mah nggak akan sih. Kalo ini enggak, kemarin gua pertama kali make langsung gua pake buat latihan. Langsung, nggak pakai penyesuaian," tutup Rendy Pandugo.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Balkonjazz Festival 2022 Kini Berbayar, Ini Penjelasan Bakkar Wibowo

Bakal Tampil di Balkonjazz Festival 2022, Raissa Anggiani Siap Hadiahi Penonton Lagu Baru

Merayakan Energi Kebersamaan, Balkonjazz Festival 2022 Siap Digelar!

(kpl/far/dyn)