Sal Priadi, Kunto Aji Hingga Petra Sihombing Ciptakan Karya Baru Saat Jalani Karantina di Collabonation Camp

Kamis, 18 Februari 2021 12:05  | 

Kunto Aji



credit: instagram.com/__________saldi

Kapanlagi.com - Sebanyak tujuh musisi top Tanah Air membuat projek terbaru bernama Collabonation Camp. Mereka adalah Iga Massardi, Sal Priadi, Asteriska, Kunto Aji, Baskara Putra, Rendy Pandugo dan Petra Sihombing. Dalam projek tersebut, mereka menciptakan karya baru dan original.

"Jadi, kita bikin tiga lagu untuk tujuh hari. Kita bikin series, kita menemukan banyak hal lain dan rindukan. Jadi momen paling berarti," kata Iga Massardi saat jumpa pers virtual, Rabu (17/2/2021).

1. Karantina 7 Hari

Yang menarik lagi, selama membuat karya baru, mereka menjalani karantina selama tujuh hari. Hal ini dilakukan supaya mereka menemukan ide kreatif dan karya terbaru. Selama menjalani karantina, masing-masing musisi punya cerita seru tersendiri.

"Yang dirasain seneng banget, kangen ketemu satau sama lain. Terima kasih sudah menghadirkan kami bertujuh. Jadi kita nggak nyangka ternyata tujuh hari seminggu terbaik di 2020 yang kita punya," kata Rendy Pandugo.

2. Mudah Beradaptasi

Diketahui, tujuh musisi yang terlibat di dalam projek Collabonation Camp ini mempunyai latar belakang berbeda-beda. Bahkan, genre musik mereka pun berbeda satu sama lain. Tetapi, hal ini bukanlah hal yang sulit bagi mereka untuk beradaptasi.

"Sejauh ini selama seminggu enggak pernah ada adaptasi yang susah Buat gue gampang sih menyesuaikan diri dengan mereka, seru-seru aja sih," kata Sal Priadi.

3. Karya-karya Baru

Selama tujuh hari di karantina, tujuh musisi-musisi tersebut menghasilkan tiga buah lagu baru, yakni Irama, Putaran dan Angin di Lautan. Diketahui, Collabonation Camp merupakan projek yang digagas oleh IM3 Ooredoo.

Kebetulan, selama menjalani karantina berlangsung masih dalam suasana pandemi Covid-19. Tetapi, mereka tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sementara itu, mengenai proses dan hasil kegiatan dari Collabonation Camp bisa dilihat melalui serial yang dapat disaksikan dalam YouTube IM3 Ooredoo.

Pastikan selalu #IngatPesanIbu selama beraktivitas ya KLovers. Pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan orang. Tetap semangat dan jangan lupa jaga kesehatan.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Idolakan Sejak Dulu, Raisa Anggiani Ingin Banget Kolaborasi dengan Kunto Aji

Meski Harus Diselenggarakan Secara Online, Kunto Aji, Gading Marten, dan Najwa Shihab Tetap Dukung Kompetisi Bintang SMA 2020

Dari 'Saudade' Sampai 'Konon Katanya', Begini Penampilan Kunto Aji di '17-an Merdeka' yang Mengharu Biru

Rundown Acara '17an Merdeka', Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Virtual Pertama Kali di Indonesia

Rangkaian Acara Live Streaming 17an Merdeka, Perayaan HUT RI ke-75 Secara Virtual Pertama Kali di Indonesia!

(kpl/far/lou)