Dari Kunto Aji Hingga Iga Massardi, Tujuh Musisi Top Tanah Air Jadi Sutradara Film Pendek

Penulis: Luthfia Miranda Putri

Diterbitkan:

Dari Kunto Aji Hingga Iga Massardi, Tujuh Musisi Top Tanah Air Jadi Sutradara Film Pendek
Film pendek tujuh musisi top tanah air © Istimewa

Kapanlagi.com - Tujuh musisi ternama Tanah Air belum lama ini berkolaborasi menciptakan tiga buah lagu selama berada di Collabonation CAMP. Mereka adalah Iga Massardi, Kunto Aji, Hindia, Petra Sihombing, Asteriska, Rendy Pandugo, dan Sal Priadi. Kini mereka kembali hadir kembali di Collabonation Series 3.0.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini kali ini mereka berkolaborasi dalam menginterpretasikan kembali pesan utama dari ketiga lagu tersebut menjadi karya film pendek bersama tiga sutradara muda Naya Anindita, Gianni Fajri, dan Surya Penny sebagai co-directors.

"Kali ini kita ditantang untuk mencoba hal baru, menjadi sutradara. Awalnya nggak kebayang gimana caranya kita bisa kembali menyampaikan pesan dari 3 lagu tersebut ke dalam film pendek," kata Iga Massardi, kepada wartawan Jumat (16/7/2021).

1. Ciptakan Tiga Lagu

Ketiga lagu yang diciptakan di Collabonation CAMP yaitu Irama, Angin di Lautan, dan Putaran mendapat respon yang sangat positif. Selain maknanya yang sangat relevan dengan situasi pandemi saat ini, energi positif dari ketiga lagu tersebut juga dirasakan oleh masyarakat.

"Tapi ternyata prosesnya sungguh luar biasa seru. Kami berharap hasil karya ini dapat diterima dan pesannya bisa menginspirasi serta memberi semangat agar kita semua dapat terus berkreasi melalui kolaborasi," kata Iga Massardi.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Sinopsis Film

Film pendek pertama yang digarap, berjudul "Tim Pegulat". Film ini disutradarai langsung oleh Sal Priadi dan Kunto Aji bersama dengan Surya Penny sebagai co-director. Film ini menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Tim, di mana ia mengalami sejumlah pengalaman aneh yang tanpa sadar membawanya menghadapi berbagai pergulatan.

Kedua berjudul "Angin di Lautan", di mana film ini disutradarai langsungoleh Baskara, Iga Massardi dan Asteriska bersama dengan Naya Anindita. Ini menceritakan kisah tentang seorang remaja bernama Guntur yang harus melakukan tanggung jawabnya mengikuti tradisi sebagai Pria Bajo, untuk berlayar menjadi tulang punggung keluarga.

"Dari perjalanan pengembaraan pertamanya akhirnya mengingatkan ia kembali akan perannya dalam keluarga, yang pada akhirnya memotivasi ia untuk semangat mengembara dan berlayar di lautan menaklukan ketakutannya, demi sang ibu dan adiknya," ujarnya.

3. Film Ketiga

Terakhir, film berjudul "Putaran" yang disutradarai oleh Rendy Pandugo, Petra Sihombing bersama dengan Gianni Fajri. Buat kamu yang bertanya, film ini bercerita tentang perjalanan dua orang yang berada dalam persimpangan waktu antara masa lalu dan masa depan.

"Melalui Collabonation Series 3.0, kami berharap tidak hanya dapat menghadirkan konten positif yang menghibur, namun juga menginspirasi generasi muda untuk dapat terus optimis bergerak maju serta berkarya dengan selalu terhubung dan memanfaatkan teknologi meski sedang dalam keadaan yang menantang seperti sekarang," kata Fahroni Arifin, SVP - Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending