Kolaborasi dengan Sutradara Muda, Rendy Pandugo Rilis Music Video Single Terbaru Home

Penulis: Zaki Mursidan Baldan

Diperbarui: Diterbitkan:

Kolaborasi dengan Sutradara Muda, Rendy Pandugo Rilis Music Video Single Terbaru Home (c) Rendy Pandugo

Kapanlagi.com - Tepat pada 9 Oktober 2020, Rendy Pandugo merilis lagu baru berjudul HOME yang merupakan single pertamanya setelah rehat sejenak dari dunia musik. Nah, demi melanjutkan euforia dan promo lagu tersebut, Rendy pun akhirnya melepas video klip untuk lagu tersebut.

Menariknya, dalam penggarapan Music Video HOME, Rendy Pandugo berkolaborasi dengan seorang sutradara muda bernama Ivan Saputra Alam (Athea Visuals). Proses pengerjaannya pun dilakukan di masa pandemi ini dan berlokasi di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat.

HOME merupakan project pertama antara Athea Visuals & Rendy Pandugo. Wonderland Records selaku label baru tempat dimana Rendy Pandugo bernaung, menunjuk Athea Visuals untuk mengerjakan klip HOME tersebut. Penyebabnya tak lain dan tak bukan karena baik dari sisi Wonderland Records, Athea Visuals & Rendy sendiri sama sama mempunyai visi yang sama, yaitu ingin menunjukan bahwa Audio & Visual merupakan dua elemen yang saling mendukung untuk menjadikan sebuah rilisan menjadi sempurna.

“Berkolaborasi dengan talenta-talenta muda adalah salah satu cara gue untuk menjaga api semangat untuk terus berkarya, dan salah satu alasan gue bekerja sama dengan Ivan adalah karena gue sangat penasaran dengan apa yang ada di kepalanya dia untuk menggambarkan cerita di lagu gue ini,” ungkap Rendy Pandugo.

Konsep perang menjadi menu utama dalam video klip ini. Selain terinspirasi dari kisah tentara perang yang merindukan ‘Rumah’ untuk bertemu dengan keluarganya. Ivan, selaku sutradara, terinspirasi dari perasaannya dahulu ketika sedang bepergian jauh namun tidak bisa pulang. Momen rindu akan rumah dan konsep perang inilah yang diharapkan menjadi satu pesan agar kita masih harus bersyukur karena memiliki rumah dan orang-orang di dalamnya yang dicintai.

Shooting ditengah pandemi yang dimana konsepnya sendiri membutuhkan teknis eksekusi yang terperinci dan rumit, dan bagaimana membuat audience bisa relate dan immerse secara emosional dengan dunia di dalam music video-nya, walau belum pernah merasakan suasana perang sesungguhnya,” terang Ivan ketika ditanya tentang tantangan yang dirasakan sewaktu shooting.

Video klip HOME ini sudah dapat di nikmati hari ini, 16 Oktober 2020 di YouTube channel Rendy Pandugo. Udah nonton videonya, KLovers?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/zki)

Rekomendasi
Trending