Pengalaman Putus, Jadi Inspirasi Lorde di Album Barunya

Natanael Sepaya  |  Senin, 19 Juni 2017 18:22
Pengalaman Putus, Jadi Inspirasi Lorde di Album Barunya
Lorde © Splashnews

Kapanlagi.com - Butuh waktu 4 tahun sejak gebrakan besar pertama Lorde bersama album PURE HEROINE menuju MELODRAMA. Namun, rilisan sophomore Lorde di industri musik kali ini menawarkan sound yang lebih fresh dengan tetap menjadikan pop sebagai landasan utamanya.

Seperti dilansir dari NME, pemilik nama asli Ella Yelich O'Connor ini menjelaskan kalau album MELODRAMA banyak dipengaruhi dengan pengalaman putus cinta. Benar, pasalnya beberapa waktu lalu Lorde pun memilih untuk mengakhiri kisah cinta bersama pacar fotografernya, James Lowe.

"Menurutku ketika kamu melakukan hal seperti ini (menulis lirik), kamu harus menemukan cara untuk menghidupi dirimu sendiri. Karena ini bukan bermaksud membuat seseorang merasakan apapun. Ada sejumlah orang yang akan mendengarkan album ini dan membuat mereka menjadi lebih berani," ujar Lorde mengenai salah satu lagunya yang berjudul Writer in the Dark.

'MELODRAMA', rilisan kedua Lorde yang banyak dipengaruhi kisah putus cinta © Splashnews'MELODRAMA', rilisan kedua Lorde yang banyak dipengaruhi kisah putus cinta © Splashnews

Namun Royals hit maker itu juga menjelaskan bagaimana ia terdorong untuk menuangkan semua kisah yang ia rasakan dalam sebuah lagu. "Tapi ini penting untuk kukatakan, dan aku tidak berpikir kalau lagu itu bercerita untuk meminta maaf. Lagu ini seperti, kamu memikirkan apa yang akan terjadi berikutnya? Aku sudah melakukan ini sebelum aku bertemu denganmu dan aku akan terus melakukan bahkan setelah kamu pergi, aku merasa semakin terdorong untuk melakukannya," lanjut Lorde.

Lebih jauh, Lorde menjelaskan bagaimana proses yang ia alami ketika menulis materi lagu Writer in the Dark tersebut. Yang menarik dari prosesnya adalah, Lorde merasa kalau momen tersebut jadi sesuatu yang keren sekaligus menyakitkan pada album MELODRAMA.

"Momen itu terasa aneh, aku terbangun di tengah malam dan berada di samping seseorang. Kemudian aku menulisnya di ponselku dan aku seperti, 'oh Tuhan, aku merasa jahat menulis hal seperti ini ketika seseorang sedang tidur,' Tapi aku suka lagu itu, aku merasa kalau momen itu keren sekaligus menyakitkan pada rekaman kali ini," pungkasnya.

Baca Yang Ini Juga, KLovers!

Beri Teaser di Twitter, Lorde Siap Rilis Lagu Barunya Lagi!

Charli XCX & Carly Rae Jepsen Bakal Kolaborasi Untuk Musik Baru?

'Liability', Track Baru Lorde Yang Terinspirasi Dari Rihanna

Lorde Beberkan Siapa Sosok 'Cewek Mabuk' Dalam Lagu 'Green Light'

Lorde Ceritakan Masa Vakum-nya Dari Dunia Musik

(nme/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -