Lorde Ceritakan Masa Vakum-nya Dari Dunia Musik

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 04 Maret 2017 16:22
Lorde Ceritakan Masa Vakum-nya Dari Dunia Musik
Lorde © FameFlynet

Kapanlagi.com - Lorde melakukan hiatus untuk menyelesaikan album keduanya, MELODRAMA. Green Light merupakan single utama dari album tersebut. Lantas, apa saja yang dilakukan Lorde ketika vakum ya?

Hal tersebut diungkapkan oleh penyanyi asal New Zealand dalam interviewnya bersama Zane Lowe's Beats 1 radio show. Sabar memang menjadi kunci. Tentunya untuk menghasilkan sesuatu diperlukan kesabaran.

"Untukku ini semacam proses yang harus aku lakukan untuk menghasilkan sesuatu dan aku tahu ini nggak akan menjadi satu hal baru. Ini akan menjadi satu hal yang spesial dan berbeda dan ini nggak akan mirip dengan lagu-lagu lamaku dan banyak sekali penemuan baru yang terjadi di situ," ungkap Lorde.

Penyanyi berusia 20 tahun ini kembali ke New Zealand setelah melakukan tur untuk albumnya PURE HEROINE yang rilis pada 2013 silam. Ia merasakan bahwa apa yang dilakukannya tersebut sebagai langkah yang sangat cocok.

Lorde mengatakan masa vakumnya adalah proses yang harus dilewati © splashnews.comLorde mengatakan masa vakumnya adalah proses yang harus dilewati © splashnews.com

"Aku rasa (pulangnya aku ke New Zealand) itu adalah sesuatu yang baik untukku. Hal yang gila jika kalian masih muda banget dan menghabiskan waktumu di Los Angeles atau New York. Aku rasa ini akan terasa semacam hal yang menyebalkan saat kamu masih kecil dulu," tuturnya.

Dalam perbincangan ini, Lorde juga menceritkan kisah dari Green Light, lagu barunya yang menempatkan Jack Antonoff (aka Bleachers) sebagai co-written dan co-produced. Penyanyi yang berkontribusi untuk perform Nirvana di Rock and Roll Hall of Fame ini mengatakan bahwa Jack adalah sosok yang sangat menyenangkan saat diajak kerjasama.

"Dia sangat menyenangkan dan mengerti sekali aku. Dia itu semacam pendengar yang hebat. Lagu Green Light adalah hasil dari kerjasama kami, aku merasa kalau kami telah mendorong masing-masing untuk membuat satu lagu yang baik dari lagu yang lain yang telah kami buat."

Jangan Lewatkan!

Lorde Ungkap Judul Album Barunya 'MELODRAMA'

Lagu Baru Lorde Tuai Reaksi Dari Katy Perry - Hayley Williams

'Green Light', Lorde Sebut Single Barunya Lucu dan Sedih

Usai Jadi Ibu Baptis, Lorde Kembali Garap Album Barunya

Lorde Ingin Bentuk Girl Band Dengan Charli XCX & Carly Rae Jepsen

(nme/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -