Padi Reborn Gaet Angga Dwimas Sasongko untuk Video Klip dan Short Movie dari Single 'Menanti Keajaiban'

Kamis, 06 Februari 2020 08:50  | 

Padi



Padi Reborn © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


Kapanlagi.com - Setelah sukses merilis single pertama Kau Malaikatku dari album keenam berjudul INDERA KEENAM, Padi Reborn kembali merilis single berjudul Menanti Keajaiban. Kali ini Padi Reborn menggaet sutradara ternama Angga Dwimas Sasongko untuk menyutradarai video klip Menanti Keajaiban.

Menariknya, tidak hanya membuat video klip untuk single Menanti Keajaiban, Padi Reborn juga merilis film pendek dengan judul yang sama dengan judul single. Tentunya, Angga Dwimas Sasongko lah yang juga menggarap film pendek tersebut. Wafda Saifan, Aghniny Haque, Ganindra Bimo, dan Niken Anjani pun ambil peranan dalam film pendek tersebut. Tentunya project ini tak lepas dari dukungan penuh Supemusic dan Megapro Communication yang bekerjasama dengan Sony Music sebagai label.

 

1. Konsep Klip

Video klip dan film pendek Menanti Keajaiban bercerita tentang dua orang sahabat yang berkolaborasi menulis cerita tentang dua karakter ciptaan mereka, yakni Kinan dan Karin. Kemudian kedua karakter ini bertemu dan saling jatuh cinta.

"Konsep video klip bagian dari short movie yang dibuat oleh Angga. Ceritanya memang berdasarkan lirik dari lagu Menanti Keajaiban," kata Piyu saat ditemui usai jumpa pers di Brewerkz, Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (5/2).

2. Padi Puji Angga

Sementara itu, vokalis Padi Reborn, Fadly, tak segan untuk memuji kerja keras Angga Dwimas Sasongko untuk kerja kerasnya di project ini. Menurut Fadly, project ini adalah sebuah kolaborasi Padi Reborn dan Angga Dwimas Sasongko, bukan hanya sekedar project satu pihak saja.

"Kami mau kasih kredit yang besar untuk Angga. Dia benar-benar masuk ke dalam dan menyelami lagu Menanti Keajaiban kemudian ia terjemahkan dalam bentuk video klip dan film pendek. Dia benar-benar seorang kolaborator hebat," puji Fadly.

"Ya bisa dibilang ini bukan hanya project Padi Reborn saja. Ini kolaborasi, Padi Reborn X Angga. Bukan hanya sebagai sutradara tapi dia membantu dalam banyak hal," timpal Piyu.

3. Sudah Pernah Bekerja Sama

Ditemui di tempat yang sama, Angga Dwimas Sasongko pun mengaku bangga dengan kerja sama ini. Pasalnya, ia adalah seorang Sobat Padi sejak lama. Dan dalam sejarah Padi, Angga merupakan sosok penting. Angga adalah sutradara dari video klip Harmony, lagu Padi yang ada dalam album Tak Hanya Diam di tahun di 2007. Video klip itu pun yang menjadi video klip terakhir Padi sebelum mereka vakum.

Menurut Angga, dalam kerja samanya kali ini dia benar-benar ingin memberi yang terbaik. Tak ada jarak antara dirinya sebagai sutradara dan Padi Reborn sebagai band idolanya.

"Ketika saya datang untuk mengerjakan sebuah project, saya gak pernah datang sebagai sutradara. Saya datang sebagai story teller yang mencoba untuk menerjemahkan sebuah cerita dalam video klip. Begitu pun dengan kerja sama ini," ungkap Angga Dwimas.

"Saya sempat ngobrol sampai pagi dengan mas Piyu lewat telepon untuk menceritakan apa yang akan saya buat. Ini adalah sebuah kolaborasi hebat," lanjutnya.

4. Komentar Angga

Selain itu, Angga punya kesan mendalam untuk lagu Menanti Keajaiban. Ia mengku sangat terpikat dengan lirik di  dalam lagu Menanti Keajaiban.

"Lagu Menanti Keajaiban punya nuansa yang sinematik kuat. Saya terpikat dengan lirik dan musiknya yang begitu dalam. Sangat inspiratif menurut saya hingga kemudian tercetus ide untuk membuat film pendek dan video klipnya," tuturnya.

Lagu Menanti Keajaiban merupakan lagu lama yang diciptakan Piyu. Sebelumnya lagu ini masuk dalam album SAVE MY SOUL di tahun 2003. Di album INDERA KEENAM, lagu ini pun kembali disajikan dengan aransemen berbeda dibantu oleh tangan dingin Denny Chasmala sebagai Co Produser.
Yang Ini Juga Nggak Kalah Hot!!!

Padi Reborn Siap Gelar Mega Konser Indra Keenam

Fadly Bangga Musik Padi Reborn Diapresiasi NCT 127

Recuerdos 2019 Buatan Anak-Anak Sekolah Hadirkan Raisa Hingga Barasuara

Rilis Lagu Baru, Padi Reborn Hibur Pengunjung Mall

Libatkan Anak Tora Sudiro, Padi Reborn Rilis 'Kau Malaikatku'

(kpl/pur/phi)