Libatkan Anak Tora Sudiro, Padi Reborn Rilis 'Kau Malaikatku'

Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Diterbitkan:

Libatkan Anak Tora Sudiro, Padi Reborn Rilis 'Kau Malaikatku'
Padi Reborn © dok.pri/Padi Reborn

Kapanlagi.com - Setelah lama tak mengeluarkan karya terbarunya, Padi Reborn akhirnya merilis single berjudul Kau Malaikatku. Ini merupakan single perdana Padi Reborn setelah memutuskan untuk bersatu kembali pada tahun 2017 silam. Nantinya, single Kau Malaikatku akan masuk dalam album keenam mereka yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Satriyo Yudi Wahono atau Piyu pun bercerita tentang single Kau Malaikatku. Dalam lagu tersebut, Piyu menggambarkan soal pencarian pasangan hidup dan kebahagiaan tak harus mencari yang jauh dari diri kita.

"Bahwa dalam mencari sesuatu, pasangan hidup atau kebahagiaan misalnya, terkadang kita tidak perlu harus jauh mencari. Terkadang kita hanya harus menyadari dan memperhatikan sekitar kita. Mungkin saja yang kita cari selama ini sebenarnya ada di dekat kita," kata Piyu kepada wartawan belum lama ini.

Kau Malaikutku juga memberi warna baru dalam lagu-lagu Padi Reborn. Hadirnya Denny Chasmala sebagai Co Produser, membuat Kau Malaikatku lebih bewarna dan terdengar renyah serta bersemangat dengan ketukan tempo yang cepat.


1. Libatkan Anak Tora Sudiro

Hal lain yang membuat lagu ini menjadi menarik adalah terlibatnya Jenaka Mahila Sudiro yang tak lain adalah anak dari musisi dan aktor Tora Sudiro. Tak mau kalah, Tora pun didaulat untuk turut serta bersenandung bersama pada part outro.

Ide untuk mengajak Jenaka terlibat dalam lagu ini ternyata karena terinspirasi lagu A Million Dreams yang merupakan original soundtrack film THE GREATEST SHOWMAN.

"Ternyata Jenaka memberi warna dan karakter yang baru untuk lagu ini. Dan mungkin membuat orang bertanya-tanya ketika pertama kali mendengar Kau Malaikatku karena yang muncul pertama kali adalah suara si Jenaka," jelas Piyu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Padi Reborn Tertantang

Para personil Padi Reborn, Piyu, Fadly, Yoyo,  Ari, dan Rindra pun mengaku tertantang dalam penggarapan Kau Malaikatku. Tak lain karena ini merupakan pertama kalinya mereka menggarap karya full satu album dalam aransemen akustik.

Untuk memberikan jiwa dan ambience yang berbeda pada lagu ini, Fadly cs harus meredam emosi dalam mengeksplorasi vokal, bebunyian dari alat musik dan sound yang mereka hasilkan. Fadly bahkan mengerem tarikan vokalnya agar tidak terlalu terdengar emosional.

"Untuk lagu ini, saya tidak lagi bernyanyi laidback tetapi on tempo. Walaupun cukup menantang, saya sangat enjoy saat proses rekamannya," tutur tutur vokalis bernama lengkap Andy Fadly Arifuddin ini.

3. Berharap Diterima

Dengan resminya single Kau Malaikatku dirilis, Padi Reborn berharap lagu ini mendapat tempat tersendiri di hati para pendengar."Kami berharap single ini bisa diterima oleh semua kalangan," harap Surendro Prasetyo atau Yoyo.

"Semoga Kau Malaikatku bisa mengobati kerinduan Sobat Padi akan karya Padi Reborn," ujar Rindra menimpali.



Kau Malaikatku sebenarnya sudah digarap pada tahun 2009 lalu sebelum Padi vakum dari belantika musik. Piyu datang dengan ide lirik awal kemudian dilanjutkan Fadly dengan membawa notasi lagu, lalu dikerjakan bersama-sama musiknya oleh semua personil. Kau Malaikatku juga mengalami tiga kali perombakan aransemen hingga akhirnya bisa dirilis tahun ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/phi)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending