'One Love Manchester' Jadi Acara TV Yang Paling Banyak Ditonton

Natanael Sepaya  |  Rabu, 14 Juni 2017 12:22
'One Love Manchester' Jadi Acara TV Yang Paling Banyak Ditonton
Ariana Grande © AFP

Kapanlagi.com - Tragedi bom konser Ariana Grande yang terjadi di Manchester beberapa waktu lalu tentu jadi salah satu momen memilukan di tahun ini. Tak hanya menebar rasa takut, tragedi bom itu juga merenggut nyawa orang-orang tak berdosa yang hanya ingin melihat penampilan Ariana.

Untuk itu, sebuah konser amal pun digagas untuk menghormati dan mengumpulkan dana bantuan untuk korban bom di Manchester. Semakin menarik karena konser ini juga menampilkan sederet penyanyi dan musisi top berkaliber internasional.

Terbaru dan seperti dilansir dari NME, acara itu bukan cuma menarik perhatian para penikmat musik saja, tapi juga mengumpulkan dana besar untuk para korban tragedi bom. Yap, acara yang digelar pada tanggal 4 Juni kemarin itu sukses menarik £2 juta untuk keluarga korban.

Konser 'One Love Manchester' sukses jadi acara TV yang paling banyak ditonton © People.comKonser 'One Love Manchester' sukses jadi acara TV yang paling banyak ditonton © People.com

Lalu seperti yang dilaporkan Manchester Evening News, acara yang juga disiarkan melalui televisi itu juga mencatat angka traffic tertinggi di tahun 2017. Sebesar 11,63 juta pasang mata, tercatat menyaksikan konser amal tersebut (termasuk live broadcast dan yang ditonton berulang kali).

Hal ini mencatatkan One Love Manchester sebagai acara TV yang paling banyak ditonton di tahun 2017 sejauh ini. Rekor sebelumnya dipegang oleh acara yang disiarkan ITV, Broadchurch, di mana program tersebut mencatatkan angka penonton sebanyak 11,61 juta.

Selain itu konser yang juga ditayangkan melalui channel YouTube Ariana Grande ini berhasil mengumpulkan angka views sebesar 14,6 juta. Selain Ariana, acara ini juga menampilkan penyanyi dan musisi top seperti Liam Gallagher, Coldplay, hingga Justin Bieber.

Sudah Baca Yang Ini?

Noel Donasikan Royalti 'Don't Look Back In Anger' Bagi Manchester

Liam Sindir Noel Karena Tak Hadir di Konser 'One Love Manchester'

Konser One Love Manchester, Robbie Williams Ubah Lirik 'Strong'

Ucapan Menyentuh Justin Bieber di Konser 'One Love Manchester'

Serangan London, Aksi Terorisme Untuk Kesekian Kali di Inggris

(nme/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -