Noel Donasikan Royalti 'Don't Look Back In Anger' Bagi Manchester

Natanael Sepaya  |  Rabu, 07 Juni 2017 13:22
Noel Donasikan Royalti 'Don't Look Back In Anger' Bagi Manchester
Noel Gallagher © Splashnews

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu ledakan bom di konser Ariana Grande benar-benar memberikan suasana mencekam bagi penduduk kota Manchester. Karena itu, sebuah konser amal yang bertajuk One Love Manchester pun digelar untuk menggalang dana bagi korban tragedi bom tersebut.

Namun sosok Noel Gallagher justru harus absen dari gelaran acara tersebut lantaran adanya liburan keluarga yang memang sudah ia rencanakan sejak lama. Alhasil sang adik, Liam Gallagher, akhirnya tampil seorang diri dan berkolaborasi bersama sejumlah musisi lain untuk membawakan lagu-lagu hits Oasis.

Tapi meskipun absen, nyatanya Noel sama sekali tidak menutup mata, telinga, maupun hatinya. Seperti dilansir dari NME, Noel dilaporkan telah memberikan bantuan bagi para korban tragedi bom yang terjadi di Manchester beberapa waktu lalu.

Meski absen, Noel Gallagher tetap memberikan bantuan bagi para korban tragedi bom Manchester © SplashnewsMeski absen, Noel Gallagher tetap memberikan bantuan bagi para korban tragedi bom Manchester © Splashnews

Tak tanggung-tanggung, Noel menyalurkan bantuan dana dari royalti salah satu track legendaris Oasis, Don't Look Back In Anger. Semakin terasa spesial karena secara tidak langsung, lagu tersebut juga menjadi anthem orang-orang atas tragedi bom yang merenggut banyak nyawa.

"Aku sempat melihat sejumlah headline berita yang tidak menyenangkan tentang Noel dan kenapa ia tak pernah tampil di gig akhir pekan di Manchester. Aku sendiri tidak yakin kalau publik tahu hal ini karena aku yakin dia tidak pernah mengatakannya, tapi hari ini aku tahu sebelum Don't Look Back In Anger jadi anthem bagi banyak orang, dia (Noel) sudah memastikan seluruh royalti disalurkan untuk para keluarga korban. Itu sebelum diumumkannya acara-acara seperti ini," ujar Gordon Smart saat mengungkap bantuan Noel di acara Radio X.

Sedangkan di sisi lain, Chris Martin yang ikut membawakan lagu Don't Look Back In Anger membela Noel dibanding ikut mencibir seperti Liam. Meski absen, nyatanya bukan berarti Noel menutup pintu hatinya untuk membantu para korban tragedi bom di Manchester. Apa komentarmu, KLovers?

Jangan Lewatkan Ini!

Liam Sindir Noel Karena Tak Hadir di Konser 'One Love Manchester'

Liam Gallagher: Aku Lebih Memilih Oasis Daripada Bersolo Karir

Noel Gallagher Akan Keluarkan Album Solo Baru Tahun Ini!

Noel Gallagher Ungkap Titik Terendah Yang Pernah Dirasakan Oasis

Aksi Gorillaz Tampil Bareng Noel Gallagher di Graham Norton Show