Noah Cyrus Mengatasi Kegelisahan dan Depresinya di Album Baru

Jum'at, 24 Agustus 2018 12:22  | 

Miley Cyrus



Noah Cyrus © AFP

Kapanlagi.com - Terlepas dari statusnya sebagai adik Miley Cyrus, harus diakui kalau Noah Cyrus punya kualitas dan panggungnya sendiri. Yap, sejak kemunculannya di tahun 2016 bersama single debut yang berjudul Make Me (Cry), secara perlahan Noah Cyrus terus mencuri perhatian para penikmat musik.

Nah di awal bulan Agustus kemarin Noah akhirnya mengumumkan jika ia akan merilis Extended Plays (EP, mini album) debut. Namun seperti dilansir dari Music News, Noah Cyrus baru-baru ini mengungkapkan bagaimana perjuangannya melawan depresi dan kegelisahan pada rilisannya tersebut.

"EP ini kebanyakan bercerita tentang bagaimana keadaan emosiku sebelumnya, dan tentang kegelisahanku, dan bagaimana aku berjuang melawan depresi, dan menerima perasaan-perasaan semacam itu adalah hal yang wajar," ujar Noah Cyrus pada L'officiel USA Magazine.

(mus/ntn)

1. Sempat Tak Mau Hadir di Berbagai Acara Keluarga

"Ada banyak orang yang menghakimimu, dan membuat lelucon tentang dirimu di internet, dan orang-orang membuatmu merasa gila kapanpun kamu sedang mengalami depresi atau kegelisahan atau panik. Lagu-lagu di album ini bercerita tentang hal seperti itu dan kesedihan dan bagaimana menguasai emosimu dan tidak berusaha untuk mengabaikan perasaan yang melandamu," lanjutnya.

Hal-hal itulah yang kemudian berpengaruh dan membuat Noah tidak mau hadir dalam berbagai acara keluarga. Apalagi, Noah sendiri mengaku kalau dirinya sempat mengalami masalah dalam kepercayaan diri saat ia masih kecil. Ini belum ditambah dengan kritik di dunia maya yang mengikutinya karena popularitas sang kakak.

"Aku mulai bermain Instagram saat berumur 12 tahun, dan ketika orang-orang mulai semakin bertambah buruk dan ada banyak cyberbullying yang terjadi. Kata-kata yang mereka gunakan pada remaja perempuan berusia 12 tahun membuatku berpikir, oke, ini peringatan," aku Noah pada NME.

2. Siap Jalani Rangkaian Tour Perdana

"Pada saat itu, aku mengira kalau semua pengakuan datang dari social media. Sebagai anak 12 tahun, aku berpikir aku akan cantik jika orang-orang di social media mengatakanku seperti itu, dan mereka tidak berkata seperti itu. Jadi, aku tidak merasa diriku cantik dan aku sangat kecewa pada diriku sendiri dan aku sangat sedih dengan diriku sendiri," tambahnya.

Selain rilisan baru, Noah Cyrus juga sempat mengumumkan kalau ia siap menjalani rangkaian tour perdananya. Tentunya ini menjadi momen penting dalam karir Noah, mengingat tour akan membuatnya bertemu dan berinteraksi langsung dengan para fans yang selalu mendukungnya sampai hari ini.

Seperti dilansir dari Rolling Stone, Noah mengungkapkan jika ini adalah momen yang ia nantikan sejak lama. "Aku sudah menunggu cukup lama untuk bisa melanglang buana dan melihat para penggemar yang selalu mendukungku selama beberapa tahun terakhir ini. Aku tidak bisa membiarkan mereka menunggu lebih lama untuk merasakan dunia impian dari perempuan yang selalu bersedih ini. Kita mungkin akan menari atau menangis bersama sepanjang malam," ujar Noah Cyrus.

3. Mulai Gelaran Tour Pada Bulan September

Kejutan pun tidak hanya sampai di rangkaian yang bertajuk The Good Cry Tour itu saja, karena Noah Cyrus juga dikabarkan akan merilis debut album penuhnya. Menurut laporan yang ada, album penuh perdana Noah Cyrus diperkirakan akan dirilis sekitar musim gugur mendatang.

Sejak kemunculannya di tahun 2016, Noah sendiri sudah berhasil mencuri perhatian lewat sejumlah kerjasama dengan musisi ternama lain seperti XXXTentacion, MO, Alan Walker dan Marshmello. Selain itu tahun lalu Noah Cyrus dipercaya sebagai opening act dari rangkaian tour dunia Witness milik Katy Perry selama 2 bulan.

The Good Cry Tour rencananya akan digelar pada 22 September 2018 mendatang dan dimulai dari Fort Lauderdale.

Sudah Baca Yang Ini?

Akui Bahagia Bersama Liam, Miley Cyrus Belum Siap Nikah

Miley Cyrus Sebut Kalau Dirinya Menulis Lagu Dalam Mimpi

Miley Cyrus Ungkap Alasan Lain Berhenti Konsumsi Narkoba

Noah Cyrus Bercerita Soal Bakal Albumnya, 'NC-17'

Adik Miley Cyrus, Noah Rilis Single Debutnya 'Make Me (Cry)'

(mus/ntn)