'NEGATIVE', Hasrat Terpendam Coki Bollemeyer Sebelum Gabung NTRL

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 26 Juli 2016 16:22
'NEGATIVE', Hasrat Terpendam Coki Bollemeyer Sebelum Gabung NTRL
Coki Bollemeyer

Kapanlagi.com - Jika ditanya soal siapa kunci di balik raungan distorsi NTRL, tentu saja nama Coki Bollemeyer yang akan kalian dapati. Kurang lebih 13 tahun lamanya ia menempuh perjalanan bersama band ini.

Tak berhenti di NTRL, Coki tetap berkarya di grup lain. Sebut saja Deadsquad atau Blackteeth yang sama-sama menempatkannya sebagai gitaris. Namun, beberapa bulan silam Coki memutuskan mengundurkan diri dari Deadsquad setelah berjalan bersama selama sejak tahun 2008.

Imejnya sebagai seorang sosok yang besar di musik rock ternyata tak menghalangi Coki untuk merilis sebuah album fusion jazz. NEGATIVE menjadi tajuk dari album paling anyar Coki dalam proyek solonya yakni Sunyotok by Coki Bollemeyer.

Album ini dikatakan merupakan hasrat terpendam Coki sejak 1997 jauh sebelum ia tergabung dan besar di NTRL. Dalam momen launching album NEGATIVE, pria yang punya tampilan khas dengan brewok tebalnya ini mengungkapkan alasan mengapa proyek ini baru dikerjakannya.

Coki BollemeyerCoki Bollemeyer

"Ya kalau gue bilang memang waktunya sekarang mungkin. Gue enggak bisa ngoyo juga. Pas dapat sama Prajna. Vibe-nya enak," ucapnya seraya tertawa dalam launching album di Gedung CCM, Jalan Cikini, Jakarta Pusat belum lama ini.

Penggarapan album ini juga tak bisa terlepas Prajna Murdaya penggagas sekaligus partner Coki membangun Shoemaker Studio, tempat dimana ia merekam album NEGATIVE. Sunyotok by Coki Bollemeyer sendiri menjadi artis pertama yang merasakan atmosfer santai rekaman di studio ini.

Proyek baru ini dipastikan tak akan membuat Coki kehilangan fokus di NTRL. Ia mengungkapkan bahwa Eno dan Bagus sangat mendukung adanya karya solonya ini.

"Bagus sama Eno di sini support, makanya gue thank you banget. Makanya kami di NTRL enggak pernah nutup kalau mau berkarya di luar. Kami merdeka, bebas aja," aku Coki.

Bukan pertama kalinya memiliki lebih dari satu band, bagi Coki proyek solonya ini tak akan menghalangi jadwalnya dengan NTRL. "Ini bukan yang pertama bikin band lebih dari dua. Sebelumnya selain NTRL, ada juga di Blackteeth. Kalau juggling waktunya bisa, why not?," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Coki Bollemeyer, Alasan di Balik Nama 'Sunyotok' dan Prioritasnya

Penantian 19 Tahun, Mimpi Coki NTRL Punya Album Solo Terwujud

Ini Alasan Penyelenggara Adakan Soundrenaline di GWK Bali

Soundrenaline 2016 Menampilkan 60 Sampai 70 Musisi Tanah Air

Fadly Mainkan 'Kasih Tak Sampai' Pakai Ukulele, Penonton Terenyuh

(kpl/aal/otx)

Hari itu Choky ultah dan dapat kejutan dari Eno dan Bagus. Gahar, tapi manis ya? Happy birthday Choky!
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -