Penantian 19 Tahun, Mimpi Coki NTRL Punya Album Solo Terwujud

Risang Sudrajad  |  Selasa, 26 Juli 2016 11:22
Penantian 19 Tahun, Mimpi Coki NTRL Punya Album Solo Terwujud
Coki NTRL © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Christopher Bollemeyer alias Coki NTRL akhirnya merealisasikan mimpinya untuk membuat album solo. Menggunakan nama Sunyotok By Coki Bollemeyer, pemetik gitar NTRL itu resmi meluncurkan album perdananya bertajuk NEGATIVE.

Sudah sejak lama rupanya Coki ingin memiliki album solo sendiri. Namun semua itu baru bisa direalisasikannya setelah menunggu 19 tahun berkat pertemuannya dengan Prajna Murdaya yang merupakan pendiri Shoemaker Studios, tempatnya membuat albumnya.

"Sunyotok mimpi lama gua mau bikin solo album dari tahun 1997, tetapi karena waktunya baru dapat kesempatan 2014 ketemu Jeri dan Mario. Di awal tahun ini kita dibantu Moko dan ketemu Pak Prajna. Kita produksi di sini sampe sekarang launching album," ucapnya saat dijumpai di Gedung CCM, Jalan Cikini, Jakarta Pusat belum lama ini.

Coki NTRL rilis album solo © KapanLagi.com®/Sahal FadhliCoki NTRL rilis album solo © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli

Menariknya, Coki merupakan orang pertama yang meluncurkan album di Shoemaker Studio. Prajna merasa kalau Coki memang ingin mewujudkan mimpi, ide dan mimpi para musisi bertalenta dalam berkarya tanpa batasan apapun.

"Sebelum ketemu Coki saya belum pernah dengar lagu sebelumnya, main di studio campuran, jiwanya bukan satu genre. Saya rasain natural, ternyata abis rilis selesai, jadi no 1 di iTunes," kata Prajna.

Coki sendiri akhirnya mendapatkan impian yang diidam-idamkannya selama ini di album yang berisikan 8 lagu instrumental bernuansa jazz itu. Wajar kalau dia sangat bahagia tatkala album tersebut rampung dan bisa diterima penikmat musik Tanah Air.

"Isinya 8 lagu, konsepnya bersenang-senang, terlepas genrenya apa. Buat gua album ini sangat personal dan perjalanan spiritual gua yang pengen bersenang-senang saja sama orang di sekitar gua," tutup Coki.

Simak Juga:

Ini Alasan Penyelenggara Adakan Soundrenaline di GWK Bali

Soundrenaline 2016 Menampilkan 60 Sampai 70 Musisi Tanah Air

Fadly Mainkan 'Kasih Tak Sampai' Pakai Ukulele, Penonton Terenyuh

Ulang Tahun, Choky NTRL 'Manggung' Bareng Istri dan Anaknya

Lupakan Masa Lalu, Bimo Hidupkan Netral Dengan Musik Lebih Modern

(kpl/far/abl)

Hari itu Choky ultah dan dapat kejutan dari Eno dan Bagus. Gahar, tapi manis ya? Happy birthday Choky!
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -