Coki Bollemeyer, Alasan di Balik Nama 'Sunyotok' dan Prioritasnya

Natanael Sepaya  |  Selasa, 26 Juli 2016 15:22
Coki Bollemeyer, Alasan di Balik Nama 'Sunyotok' dan Prioritasnya
Coki Bollemeyer © KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Coki Bollemeyer atau lebih akrab dikenal sebagai Coki NTRL merupakan kunci dari semua raungan distorsi gitar NTRL. Setelah mencicipi industri musik bersama NTRL serta Deadsquad, kini ia pun meretas album solonya yang lebih idealis, NEGATIVE.

"Ini kayak fusion jazz, sesudah saya denger itu kayak fusion music banget. Ini eksperimental yang baru tapi familiar banget. Kalau karirnya sekarang lebih ada di rock itu karena pilihan Coki, tetapi setelah album ini Coki bisa ke mana-mana," ujar Prajna Murdaya selaku pendiri Shoemaker Studio saat ditemui bersama Coki di Gedung CCM, Jalan Cikini, Jakarta Pusat belum lama ini.

Yang menarik, Coki sendiri memilih nama unik seperti Sunyotok by Coki Bollemeyer untuk project idealisnya ini. Dengan lahirnya album NEGATIVE dan segala imej berbeda yang ditampilkan, Coki lalu mengungkapkan alasannya kenapa memilih nama Sunyotok serta prioritasnya dalam bermusik.

Usung musik fusion dan jazz, Coki Bollemeyer tawarkan pengalaman musik yang berbeda dalam album 'NEGATIVE' © KapanLagi.com/Sahal FadhliUsung musik fusion dan jazz, Coki Bollemeyer tawarkan pengalaman musik yang berbeda dalam album 'NEGATIVE' © KapanLagi.com/Sahal Fadhli

"Gua, yang nyangkut di kepala gua ya itu, itu Indonesiana banget dan kebetulan ada legend di indonesia yang namanya sama, jadi ngambil itu aja. (Kalau prioritas) Go with the flow aja, fun aja. Kalau prioritas will see aja, gua belom tau karena buat gua juga ini pengalaman baru, jadi gua gak bisa bilang sejauh mana. Perjalanannya aja yang pengen gua nikmati," aku six string player NTRL itu.

Coki sendiri mengakui kalau ia tidak terlalu membuat target albumnya secara terstruktur. Menurutnya, ia hanya ingin merilis album dulu, melakukan promo dan berharap lagu-lagunya bisa diterima masyarakat.

"Launching dulu. Jangka panjangnya, pengennya diterima sama masyarakat luas musiknya ini, dan pengennya gua bisa maen dan manggung di event reguler juga di luar festival dan promo ke daerah dengan musik yang ini," tandas Coki.

"Kita bikin studionya itu berawal dari persahabatan. Bulan lalu kita rilis single pertama jadi single jazz nomer 1 di iTunes," sahut Prajna.

Sudah Tahu Yang Ini?

Penantian 19 Tahun, Mimpi Coki NTRL Punya Album Solo Terwujud

Ternyata Ini Alasan God Bless Tak Rilis Album Tiap Tahun

Legend! Bulan September God Bless Rilis Album Baru

Ulang Tahun, Choky NTRL 'Manggung' Bareng Istri dan Anaknya

Jika Disamakan Dengan Netral Yang Dulu, Bimo: Siap Aja Sih

Lupakan Masa Lalu, Bimo Hidupkan Netral Dengan Musik Lebih Modern

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -