Mereka #MasihBerasap, Aksi Wake Up Iris! & Anak Muda Kota Malang

Natanael Sepaya  |  Senin, 09 November 2015 12:50
Mereka #MasihBerasap, Aksi Wake Up Iris! & Anak Muda Kota Malang
Wake Up Iris! © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Cukup miris melihat kondisi saudara-saudara kita di Riau, Pekanbaru, dan Palangkaraya yang saat ini masih berjuang melawan asap. Tak bisa menghirup udara yang sehat, tentu banyak dari kita yang ingin bergerak dan melakukan sesuatu.

Pemerintah sudah berusaha, banyak hati yang tergerak untuk membantu lewat donasi, bahkan sampai doa untuk perubahan nasib yang lebih baik. Hanya saja, api masih terus menghabisi hutan secara liar dan hujan pun belum turun untuk menghentikan kabut asap.

Karena itu tepat pada 7 November kemarin sekelompok mahasiswa di kota Malang yang tergabung dalam komunitas Malam Puisi Malang pun menggelar sebuah aksi nyata. Bertajuk #MasihBerasap, acara yang dihelat di Laughbotarium di Jl. Jakarta, Malang, ini bertujuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sampai hari ini masih terus melawan asap.

#MasihBerasap, doa dan aksi nyata Wake Up Iris! bersama anak-anak muda di kota malang untuk melawan kabut asap © Wake Up, Iris!#MasihBerasap, doa dan aksi nyata Wake Up Iris! bersama anak-anak muda di kota malang untuk melawan kabut asap © Wake Up, Iris!

Konsep acara ini pun digelar dengan pembacaan puisi, penampilan dari sejumlah band lokal kota Malang, hingga pengumpulan donasi yang nantinya akan dibelikan peralatan untuk melawan asap seperti masker dan obat-obatan. Di sisi lain, penampilan Wake Up Iris! pada acara ini pun berhasil menarik kesadaran orang dengan cara yang unik.

Bersama, duo folk yang beranggotakan Bie Paksi dan Vania WB itu pun melantunkan lagu yang berisi doa agar musim hujan segera datang memadamkan kabut asap tebal di Riau, Pekanbaru, Palangkaraya, juga kota-kota di sekitarnya. Yap, karena bagi Wake Up Iris!, doa bisa berupa materi (donasi), tenaga sebagai relawan, hingga puisi dan lagu yang mereka lantunkan bersama komunitas Malam Puisi Malang.

So, salut untuk teman-teman kota Malang yang telah ikut terlibat untuk melawan kabut asap. Jika anak-anak muda di kota Malang, Wake Up Iris!, dan yang lainnya bisa melakukan aksi nyata lewat apa yang mereka miliki, kenapa kamu masih ragu untuk melakukan sebuah tindakan? :)

Sudah Tahu Yang Ini?

Jauh Dari Teknologi & Manusia, Like Torches Siap Rilis Album Baru

Pasar Sedang Turun, Java Jive: Justru Ini Kesempatan

'Terpaut Oleh Waktu', Kisah Danilla Tentang 2 Insan Berbeda Dunia

'Anak Manja Ibukota', Besok Bubar Sindir Para Pemalas Borjuis

Rilis 'LOS SKUT LEBOYS', Inilah Cita-Cita Sederhana SORE

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -