Rilis 'LOS SKUT LEBOYS', Inilah Cita-Cita Sederhana SORE

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 05 September 2015 16:50
Rilis 'LOS SKUT LEBOYS', Inilah Cita-Cita Sederhana SORE
SORE © © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Bagi pecinta musi indie tanah air, pasti tak asing lagi mendengar grup musik SORE. Walaupun jarang terdengar di telinga penduduk mayoritas Indonesia, namun grup band yang beranggotakan Ade Firza Paloh, Awan Garnida, Bemby Gusti Pramudya, Ramodo Gascaro sudah beberapa kali manggung di kelas internasional. 

Grup yang semua personelnya memainkan alat musik menggunakan tangan kiri ini pernah masuk sebagai One of Five Asian Albums Worth Buying versi majalah Time Asia. Capaian prestasi lainnya adalah 150 Greatest Indonesian Albums of All Time versi majalah Rolling Stone Indonesia.

Kita cuma buat karya yang menurut kita bagus. Menurut orang genre kita gini, gitu, itu intepretasi orang. Mendingan buat musik aja, orang mau bilang kita musik apa terserah.
SORE
 

Dengan menampilkan musik yang berbeda dari musisi lainnya, SORE tidak mengecap musiknya pada aliran tertentu. Dengan santai mereka menyerahkan sepenuhnya pada pendengar agar mengartikan sendiri musik grup asal Jakarta itu. Dan mereka mengungkapkan fokus mereka hanyalah menciptakan musik yang menurutnya bagus.

Bemby (kiri) dan Ramodo (kanan) mengenalkan album terbaru SORE yang berjudul 'LOS SKUT LEBOYS' © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoBemby (kiri) dan Ramodo (kanan) mengenalkan album terbaru SORE yang berjudul 'LOS SKUT LEBOYS' © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Kita cuma buat karya yang menurut kita bagus. Menurut orang genre kita gini, gitu, itu interpretasi orang. Mendingan buat musik aja, orang mau bilang kita musik apa terserah," kata drummer SORE, Bemby, saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/9/2015). 

Maraknya pembajakan rupanya tak membuat SORE gentar. Bemby menyatakan walaupun industri musik Indonesia saat ini sedang buruk, baginya yang paling penting SORE tetap mengeluarkan karya. 

"Gue sih ikhlas aja. Kalo gua, sebagai member (personel) cuma pengen bikin karya doang, nggak ada ekspektasi macam-macam. Cuma mau bikin karya, that's it," tandasnya.

Berita musik indie lainnya

'LOS SKUT LEBOYS', Album SORE Yang Bakal Lebih Santai

The Story So Far 'Hidupkan Semangat' Pop-Punk Indonesia

Hadiri Gigs Punk, Lebih Dari 100 Pemuda Malaysia Diangkut Polisi

'SETARAMATA', Pesan Crushed Of Flower Atas Tingkah Laku Manusia

Tampil Total, Cupumanik Persembahkan 3 Lagu Untuk Amal

(kpl/far/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -