'Anak Manja Ibukota', Besok Bubar Sindir Para Pemalas Borjuis

Natanael Sepaya  |  Selasa, 20 Oktober 2015 15:50
'Anak Manja Ibukota', Besok Bubar Sindir Para Pemalas Borjuis
Besok Bubar © Demajors
Kapanlagi.com - Apa kamu pernah melihat anak muda yang malas dan punya tingkah laku seperti bos? Pasti membosankan melihatnya. Terus mengandalkan kekayaan orang tua tanpa berbuat apa-apa kemudian mengeluh, seakan menjadi fenomena para pemalas borjuis.

Inilah yang kemudian dibawa Besok Bubar ke dalam lagu barunya yang berjudul Anak Manja Ibukota. Dengan lirik yang tegas, band huru-hara asal Jakarta ini menyindir gaya hidup dan perilaku malas para anak-anak borjuis yang mereka lihat di ibukota dan bisa saja banyak terjadi di daerah-daerah lain.

Sekilas mendengarkan materi lagu ini, sound gahar dari band yang mengusung warna musik grunge ini seakan mengingatkan kita dengan sebuah band lawas Amerika asal Seattle, TAD. Hanya saja jangan lupakan juga sound gitar pada bagian intro yang rumit seperti Alice In Chains.

Anak Manja Ibukota, lebih dari sekedar teriakan Besok Bubar atas fenomena sosial para pemalas borjuis © besokbubar.com/Soi Anggi_Lada Image WorkAnak Manja Ibukota, lebih dari sekedar teriakan Besok Bubar atas fenomena sosial para pemalas borjuis © besokbubar.com/Soi Anggi_Lada Image Work

Di sisi lain, lirik yang tegas dan ketukan drum oldskool pada track Anak Manja Ibukota membuat lagu ini semakin terasa dinamis. Yap, semua itu dikemas secara apik oleh Besok Bubar dalam single yang bernaung di bawah payung besar musik grunge.

Yang lebih serunya lagi, Besok Bubar juga akan segera merilis video klip untuk Anak Manja Ibukota pada bulan November jika tidak ada halangan. Nah, sebagai bocoran saja, video klip ini akan mengusung konsep yang cukup nyeleneh namun tetap bergaya khas Besok Bubar.

So, untuk kamu yang tertarik dan ingin tahu lebih lanjut tentang geliat band grunge ibukota ini, langsung saja cek di sini. Terakhir, budayakan selalu membeli karya yang original agar telinga kamu terhindar dari musik bajakan yang kualitasnya susah untuk dijamin. :)

Sudah Tahu Yang Ini?

Kepedulian Bimbim Slank Terhadap Kasus Tanjung Benoa

Berantas Kanker Payudara Lewat Musik? Ini Salah Satu Solusinya

'20 Tahun No Man's Land', Rekam Jejak Ikon Skinhead Indonesia

'Living In Hell', Representasi Kerasnya Hidup Dari Light Years

Satu Lagi Band Indonesia Yang Berhasil Rekaman di Abbey Road

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -