Menantang, Ini Dia Cerita di Balik Pembuatan Single Terbaru Kikan

Cinthya Septavy  |  Rabu, 24 Mei 2017 09:05
Menantang, Ini Dia Cerita di Balik Pembuatan Single Terbaru Kikan
Kikan © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Di balik pembuatan sebuah karya seni pasti tersimpan banyak kisah menarik. Kisah ini pula yang mewarnai pembuatan lagu terbaru Kikan Namara yang rilis beberapa waktu lalu bertajuk Berkibarlah Indonesia. Benarkah awalnya lagu ini tercipta tanpa disengaja?

"Danil kayak perpustakaan. Kalau lagu ini di aransemen kayak Coldplay gimana? Terus saya kirim lagu dibuat kayak Katy Perry gimana? Nah lagu Berkibarlah Indonesia gak ada diskusi," ujar Hanif Dakiri saat launching single Kikan 'Berkibarlah Indonesia', d XXI Plaza Senayan, Jakpus, Sabtu (20/5).

Menurut Hanif Dakiri, pencipta lagu sekaligus Menteri Tenaga Kerja tersebut menuturkan jika lagu baru Kikan tak akan terwujud tanpa adanya kerja sama dengan dua musisi berikut. Adalah Via Velo dan Danil Samarkan, produser dan pencipta lagu yang mengaku banyak melakukan eksplorasi untuk lagu Berkibarlah Indonesia. 

Lagu terbaru Kikan diharapkan bisa jadi anthem nasionalisme baru © KapanLagi.com®/Budy SantosoLagu terbaru Kikan diharapkan bisa jadi anthem nasionalisme baru © KapanLagi.com®/Budy Santoso


"Kita eksplor sebanyak-banyaknya. Jadi aransemennya yang pas itu yang saat ini sudah rampung," tutur Via Velo dikesempatan yang sama. "Lagu ini detail banget. Jadi prosesnya lama. Mas Hanif selera musiknya keren banget. Kita gado-gado banget. Ada hal baru lagi, yah lagu itu punya keinginan tersendiri," imbuh Danil Samarkan.

Kemunculan lagu bertema nasionalisme tersebut mendapatkan sambutan yang hangat dari Editor in Chief Rolling Stone Indonesia, Adib Hidayat. Lebih lanjut Adib berharap jika ke depan lagu baru Kikan bisa kembali menjadi lagu nasional seperti lagu band Cokelat sebelumnya yang berjudul Bendera.

"Kita lama gak ada lagu nasionalisnya itu setelah lagunya Cokelat, harapan saya bisa menjadi lagu nasionalisme Indonesia, ditengah pilkada dan hiruk pikuk sekarang. Semoga bisa jadi anthem Nasional lah," tandas Adib Hidayat. "Soal album, saya akan nyanyikan lagu yang dinyanyikan oleh Hanif," pungkas Kikan mengakhiri wawancara.

Jangan Lewatkan!!!

Anak Artis Season 3 - Ada Apa Dengan Yogyakarta

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

Rilis Single Bertema Nasionalisme, Ini Harapan Besar Kikan

'Berkibarlah Indonesia', Anthem Untuk Memperkokoh Nasionalisme

Sedang Cuti Hamil, Tantri Kangen Berjingkrak di Atas Panggung

(kpl/bus/cvn)

Sebuah proyek baru dibuat oleh para personel Kotak dengan menggandeng Kikan Namara.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -