Manis & Sederhana, Jikustik Punya Tampilan Yang Lebih 'So Sweet'

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 08 April 2016 14:22
Manis & Sederhana, Jikustik Punya Tampilan Yang Lebih 'So Sweet'
Jikustik © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Usai mengeluarkan Live Acoustic Album pada tahun 2014, Jikustik kembali mengeluarkan album terbarunya yang ke-11 berjudul TETAP BERJALAN. Bersama Warner Music Indonesia dan MIXPRO, akhir 2015 lalu, Jikustik memperkenalkan single pertamanya berjudul So Sweet.

"So Sweet ini diciptain sesuai dengan kehidupan nyata. Semua orang pasti pernah punya perasaan cinta kepada orang lain. Pernah punya seseorang yang diidolakan, dipuja-puja. Ketika seseorang ini memberikan sesuatu apa yang kita suka atau apa yang kita harapkan pasti kita kan senang banget. Suatu saat kita pasti pernah bilang ini orang so sweet banget. Inilah yang ingin kita sampaikan bahwa kita semua pernah punya pasangan yang so sweet," ujar sang vokalis, Brian saat media visit ke kantor Kapanlagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan pada (6/4).

Banyak nuansa baru di album ke-11 Jikustik ini. Salah satunya single So Sweet yang dibalut dengan sentuhan musik disko tahun 80-an sehingga bisa membangkitkan suasana baru bagi pendengarnya yang lebih energik. "Mungkin nggak ada ya lagu judul berbahasa Inggris (di lagu Jikustik sebelumnya). Jikustik yang sekarang ini juga berbeda, dengan semangat yang baru, semangat lebih muda, fresh dan kita pun ingin mengeluarkan yang positif juga," jelas Brian.

Jikustik rilis single 'So Sweet' yang lebih sederhana & kekinian © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoJikustik rilis single 'So Sweet' yang lebih sederhana & kekinian © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Band yang kini beranggotakan Brian (vokal), Adhit (keyboard), Dadi (gitar), Carlo (drum) dan Bayu (bass) itu ingin membuat perubahan dengan formasi Jikustik yang sekarang setelah keluarnya Pongky (vokal) dan Icha (bass). Jika Jikustik era sebelumnya terkenal dengan lirik-lirik yang puitis, kali ini band asal Yogyakarta itu menggunakan lirik yang lugas dan mudah dicerna, seperti lagu So Sweet tersebut.

"Judulnya So Sweet itu yang membedakan Jikustik era kemarin dengan era sekarang. Kalau kemarin mungkin kata-katanya lebih dalam, puitis, bermakna, orang harus mencerna dulu baru tau maksudnya. Kalau sekarang kata-katanya lebih lugas, to the point, tapi yang positif," pungkas Carlo.

Buat yang penasaran dengan lagu So Sweet, langsung aja simak link di bawah ini. Enjoy!

Jangan Lewatkan!!!

Endah N Rhesa Buka PSCS 2015 Dengan 'Cara Romantis'

Belum Mau Tenggelam, Icha ex Jikustik Datang Lagi Lewat Bensaia

'Di Manakah Dirimu?', Shaheer Sheikh Sedang Cari Wanita

Pongki Barata Sukses Jual 400 Ribu Kopi Album Solonya

Main di 'ANAK KOS DODOL', Pongki Barata Jadi Pemilik Kos

Sparkling siap meramaikan dunia musik Indonesia.
10 FOTO