Pongki Barata Sukses Jual 400 Ribu Kopi Album Solonya

Arai Amelya  |  Minggu, 18 Januari 2015 07:25
Pongki Barata Sukses Jual 400 Ribu Kopi Album Solonya
Pongki Barata ©Agus Apriyanto/KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Semenjak vakum dari Jikustik pada taun 2008, Pongki Barata akhirnya memutuskan hengkang dari band yang sudah membesarkan namanya itu pada tahun 2010. Kini, apa kesibukan Pongki di dunia musik?

"Sempet konser on air di TV, sudah sukses sekali. Kalau untuk off air agak susah karena harus ngumpulin dulu biar jadi satu acara. Sempet ada tawaran beberapa tapi nggak nemu konsep yang pas. Yang tampil bukan sembarangan ya, jadi nggak mau nanggung. Belum nemu lah EO yang pas," papar Pongki.

Mantan vokalis Jikustik yang dijumpai di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (15/1) ini pun bercerita mengenai album solonya, PONGKI BARATA MEETS THE STARS yang dirilis tahun 2014. Di mana album itu berhasil terjual hampir 400 ribu kopi.

Pongki bersama rekan-rekan kala merilis PONGKI BARATA MEETS THE SUPERSTARS ©Agus ApriyantoPongki bersama rekan-rekan kala merilis PONGKI BARATA MEETS THE SUPERSTARS ©Agus Apriyanto

"Soal konser tunggal ada sih obrolan ke sana cuma belum realisasi aja. Rilisnya gantian sih tapi memang omongan udah sampai ke sana. Tinggal dilihat saja," lanjut Pongki.

Semenjak keluar dari Jikustik, Pongki memang punya kesibukan baru bersama band The Dance Company. Bersama Ario Wahab, Baim dan Nugie, The Dance Company sempat membuat sukses dan populer lewat lagu Papa Rock n Roll. Lantas bagaimana kabar The Dance Company sekarang?

"The Dance Company lagi bikin lagu, cuma gantian sih liburannya. Lagu baru udah dapat tiga dan ada satu buat musiknya. Ada juga lagu-lagu lama di antara kita aja. The Dance Company nggak ada jadwal pasti untuk rekaman, jadi sembarangan aja. Bukan desakan label juga harus bikin album, toh mereka belum denger lagu kita udah mau bayar," kelakar Pongki.

(kpl/aal/aia)

Pongki sengaja memilih konsep bertabur bintang untuk membawakan lagu-lagu andalannya selama ini.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -