Liam Gallagher Akui Dirinya Tak Paham Dengan Setengah Dari Maksud Lagu-Lagu Oasis

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Liam Gallagher Akui Dirinya Tak Paham Dengan Setengah Dari Maksud Lagu-Lagu Oasis Liam Gallagher © Splashnews

Kapanlagi.com - Tak pernah ada kata habis untuk Oasis, meski band yang dibentuk pada tahun 1991 di Manchester, Inggris ini telah mengambil keputusan untuk bubar. Nyatanya sampai hari ini kita masih bisa dengan mudah mendengarkan lagu-lagu Oasis di tempat-tempat umum seperti cafe hingga pusat perbelanjaan.


Lagu-lagunya yang santai dan mudah untuk dinyanyikan bersama, selalu jadi hal yang menyenangkan ketika mendengarkan Oasis. Tapi, apa anda pernah bertanya, apa maksud dari lagu-lagunya? Bisa jadi anda pun kebingungan seperti Liam Gallagher yang mengaku tidak mengerti maksud setengah dari keseluruhan lagu-lagu bandnya.


"Aku sebenarnya tidak paham setengah dari maksud lagu-lagu Oasis. Supersonic? Aku sendiri tidak tahu apa maksudnya. Champagne Supernova? Aku sama sekali tidak tahu hal-hal ataupun maknanya. Bahkan aku tidak tahu maksud dari lagu Bold (lagu Liam Gallagher sendiri)," ujarnya pada People, seperti dilansir dari NME.


Liam Gallagher akui dirinya tidak paham dengan setengah dari maksud lagu-lagu Oasis © SplashnewsLiam Gallagher akui dirinya tidak paham dengan setengah dari maksud lagu-lagu Oasis © Splashnews


"Aku bisa menyanyikan apapun dan lagu itu bisa memiliki sebuah makna karena caraku menyanyikannya. Aku menyanyikannya dengan passion dan itu sangat berarti. Saat aku melihat lirik yang tidak kupahami, 'ini tentang apa?' Aku tidak bertanya pada Andrew Wyatt (songwriter dan kolaborator) atau orang yang lain, 'apa maksud semua ini'. Aku hanya terus menulis dan menyanyikannya dan (lirik) itu jadi sesuatu yang memiliki makna, paham maksudku?" lanjutnya.


Selain itu Liam juga tidak menepis kalau dirinya memang menyukai berbagai hal yang tidak memiliki arti sama sekali, sama halnya dengan setiap lagu yang ia tulis. Liam mengaku ia tetap menganggap lagu-lagunya memiliki makna untuk dirinya sendiri, meski pelantun For What It's Worth itu tidak paham dengan maksudnya.


"Aku suka dengan hal-hal yang tidak memiliki arti. Tidak semua hal harus memiliki maksud di baliknya. Hidup, apa artinya? Tidak ada yang tahu. Itu semua cuma soal bagaimana kita menginterpretasikannya. Jujur saja, setiap lagu yang pernah aku nyanyikan punya beberapa maksud dan arti tertentu. Semua itu berarti sesuatu untukku, meskipun aku tidak apa itu," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(nme/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending