Lewat Lagu 'Wanderer', Amanda Fedora Ajak Kita Peduli Penderita Alzheimer yang Terinspirasi dari Sang Oma

Sabtu, 09 Januari 2021 14:13


Amanda Fedora © KapanLagi.com/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Musisi muda, Amanda Fedora baru saja meluncurkan lagu terbarunya yang bertajuk 'Wanderer'. Dari lagu-lagu sebelumnya seperti dengan single debutnya 'Stormbreaker', Amanda menghasilkan karya yang berbeda lewat lagu 'Wanderer' tersebut.

Ya, lagu 'Wanderer' ini oleh Amanda memberikan nuansa orkestra di dalamnya. Amanda sendiri pun mengungkapkan lagu 'Wanderer' ini sangat teatrikal daripada lagu ia yang lainnya.

"Saat menciptakan lagu ini, aku merasa lagu ini sangat teatrikal, itulah kenapa akhirnya aku membuat lagu ini lengkap dengan orkestra dan aku selipkan sedikit nuansa seriosa di dalamnya," ungkap Amanda.

1. Bercerita Pengalaman Hidupnya

Amanda mengaku bahwa lagu 'Wanderer' ini mempunyai cerita yang diambil dari pengalaman hidupnya sendiri dan mempunyai pesan yang kuat. Nggak hanya itu, lagu tersebut juga terinspirasi dari sang oma (nenek) Amanda alami.

Disisi lain, lewat lagu 'Wanderer', Amanda juga mengajak kepada kita semua untuk peduli kepada penderita Alzheimer. Adapun sedikit cerita dari lagu baru Amanda.

Lagu tersebut menceritakan gambaran bagaimana sosok anak merindukan sang ibunda yang telah berubah, sementara sang Ibu juga sedang dalam keadaan bing dan mencari jati diri akibat yang deritanya.

2. Dedikasikasikan Derita Alzheimer

Pada lagu baru 'Wanderer' ini, Amanda dibantu oleh teman-teman mdanya yaitu Chikita sebagai Music Produser didukung 16 musisi yang merupakan mahasiswa musi dalam cast live-nya. Dio Setiawan sebagai Video Produser bersama team Jendela.

Amanda menampilkan lagu 'Wanderer' jarang ditampilkan oleh seorang musisi. Amanda ingin mendedikasikan lagu ini kepada para penderita Alzheimer, dan lewat Alzi Indonesia untuk memberikan dukungan penuh atas dedikasi para pembina anggota ALZI terhadap penderita Alzheimer serta dukungan kepada para caregiver.

Baca Juga Ini Ya

Terinspirasi Pesan Moral di Sinetron Religi Era Akhir 90an, Worship Rilis Single Mesin Waktu

Jadi Produser Musik, Alpha Syah X Factor Buatkan Lagu Untuk Hany Mona

Aquarius Musikindo Manjakan Pendengar Lewat Playlist Karya Terbaik Musisi Erwin Prasetya dan Protonema

Tampil Fresh dengan Lagu Baru, Feast Siap Menghentak di This Is My Wave Concert Episode ke-9

Abdul & The Coffee Theory Sukses Bawa Penonton Jalan Keliling Eropa Secara Virtual di FOX’S Candy Studio Virtual Store

(kpl/pur/nda)