Jadi Produser Musik, Alpha Syah X Factor Buatkan Lagu Untuk Hany Mona

Sabtu, 26 Desember 2020 12:04


©istimewa

Kapanlagi.com - Sukses sebagai penyanyi, kini Falah Syaifurrokhim atau akrab disapa Alpha Syah mencoba bidang baru. Yang jelas, masih berkaitan dengan musik, yakni menjadi produser. Setelah ikut ajang pencarian bakat X Factor di tahun 2015, Alpha langsung masuk ke beberapa label musik ternama Tanah Air.

Dari pengalaman-pengalaman yang dimiliki, akhirnya Alpha memberanikan diri untuk menjadi produser musik. Meskipun sedang fokus jadi produser, Alpha juga masih aktif bernyanyi dan menulis lagu.

"Saya di musik sejak tahun 2010. Cuma X Factor 2015. Kemudian 2016 di RCM, 2017 di Nagaswara. Tapi, saya masih tetap bermusik," kata Alfa saat dihubungi, belum lama ini.

1. Rekrut Artis Muda Bertalenta

Bukan cuma menciptakan lagu saja, Alpha juga mencoba merekrut artis-artis muda bertalenta. Dari banyaknya penyanyi, ada salah satu nama artis yang akan diorbitkan Alpha, yakni Hany Mona.

"Kalau nyanyi masih ya ada beberapa lagu saya bawakan sendiri dan produserin sendiri dan saya ciptakan sendiri. Jadi, Iya saya sedang mencoba menjadi produser dan merekrut artis-artis dan penyanyi yang punya talenta," kata Alpha.

2. Lagu Untuk Hany Mona

Bersama Alpha, Hany Mona dibuatkan lagu baru berjudul Hancur Hatiku. Sebuah lagu yang menceritakan tentang seseorang yang merasa sakit hati terhadap pasangannya.

"Lagu ciptaan saya. Judulnya Hancurnya Hatiku genrenya Pop Dangdut. Lagunya tentang betapa sakitnya seseorang. Tapi di lagu itu gak dijelaskan sakitnya seperti apa. Tapi dijelaskan di video klipnya," kata Alpha.

3. Sudah Saling Mengenal

Selain mempunyai bakat di bidang musik, Alpha juga sudah berkenal lama dengan Hany Mona. Alasan itulah, Alpha mau merekrut dan membuatkan lagu untuk Hany Mona.

"Karena saya sangat kenal dekat sama dia. Terus saya tau lah perjalanan hidup dia. Jadi saya ciptain lagu buat dia," tutup Alpha.

(kpl/far/dwn)