Lewat Aplikasi Pesan Singkat, Yovie Widianto & Nino RAN Ciptakan 'Hatiku Indonesia'

Selasa, 09 April 2019 12:45  | 

Nino RAN



Yovie Widianto & Nino RAN (credit: Kapanlagi.com/Bambang E Ros)

Kapanlagi.com - Musisi kenamaan, Yovie Widianto kembali menghadirkan karya terbarunya berjudul Hatiku Indonesia. Di lagu ini, Yovie tak sendiri. Ia menggandeng Nino RAN, Febri HIVI, dan Eka Gustiwana, untuk menciptakan lagu Hatiku Indonesia.

Melihat nama besar yang terlibat dalam penciptaan lagu Hatiku Indonesia, pertanyaan besarnya adalah bagaimana mereka bisa bertemu di tengah kesibukan yang padat? Ternyata, di balik terciptanya lagu ini, ada hal menarik yang terkuak. Proses kreatif yang terjadi semua hanya dilakukan lewat aplikasi WhatsApp.

"Kami nggak pernah ketemu, jadi tek-tokannya lewat WhatsApp saja. Jadi kayak puzzle-puzzle gitu. Mas Yovie tinggal gabungin saja," ungkap Nino RAN saat ditemui di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan belum lama ini.

1. Nino RAN Jadi Pencipta Lirik

Nino RAN sebagai pencipta lirik lagu ini mengaku mendapat inspirasi dari berbagai perjalanan ke berbagai tempat, utamanya di luar negeri yang pernah ia sambangi. Baginya, ketika harus pergi dari Ibu Pertiwi, nama Indonesia akan selalu ada dalam hatinya.

"Inspirasinya dari jalan-jalan. Jadi ke mana pun kami pergi, kami tetap ingat Indonesia. Jadi sejauh-jauhnya kami pergi, Indonesia itu akan tetap dalam diri kami," terang Nino.

Sementara itu, Yovie Widianto mengaku sangat tertantang ketika menciptakan lagu Hatiku Indonesia ini. Pasalnya, selama ini Yovie dikenal sebagai pencipta lagu cinta yang dikhususkan untuk pasangan. Kini, ia harus menggarap lagu yang menunjukkan cinta seseorang terhadap negara.

"Saya jadi bisa merasakan betapa hebatnya seorang Ismail Marzuki. Kayak Sepasang Mata Bola, itu kan untuk memuja wanita. Tapi ada pemujaan untuk Indonesia-nya juga. Kita sudah lama tidak punya lagu seperti itu. Itu akan menggugah masyarakat untuk sayang kepada Indonesia," kata Yovie.

2. Sebuah Wadah Baru

Lagu Hatiku Indonesia merupakan lanjutan dari gagasan Yovie Widianto membuat sebuah wadah bernama Ruang Tengah Indonesia (@RuangTengahIndonesia). Di mana, Ruang Tengah Indonesia ini bisa dijadikan sebuah wadah bagi semua anak bangsa untuk bertegur sapa dan saling bercerita tentang kekayaan alam dan budaya di tanah air tercinta. Ruang Tengah Indonesia hadir untuk mensyukuri dan merayakan anugrah ini dengan berbagi kisah-kisah arif dan inspiratif dari segala penjuru negeri.

"Layaknya sebuah ruang tengah keluarga, siapapun berhak mengeluarkan isi hatinya dan didengar. Di tempat ini kita berkumpul, berkelakar, berdendang, sambil melantunkan harapan-harapan indah untuk negeri yang kita sayangi," tuntas Yovie.

Yuk Baca Juga:

Adu Rayu, Buah Manis Kolaborasi Yovie, Glenn & Tulus untuk Rayu Wanita

Yovie Widianto Berikan Komentar Terkait Single Baru The KadriJimmo

Keluar Dari Yovie & Nuno, Yovie Widianto Perkenalkan Penggantinya

Tak Mau Jadi Beban, Yovie Widianto Pilih Mundur Dari Yovie & Nuno

Jadi Juri Rising Star Indonesia, Yovie Widianto Bersanding dengan Penyanyi Papan Atas

(kpl/pur/gen)