Tak Mau Jadi Beban, Yovie Widianto Pilih Mundur Dari Yovie & Nuno

Rabu, 23 Januari 2019 13:25  | 

Yovie Widianto



Yovie Widianto © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


Kapanlagi.com - Ada berita penting yang ingin diumumkan oleh musisi Yovie Widianto di awal Februari mendatang. Ya, hal itu berkaitan dengan keputusannya untuk mundur dari band yang didirikannya, Yovie & Nuno.

Ia akan mengumumkannya saat manggung di acara Love Festival Vol.3 Love is Live, 9 Concerts in 1 Nights. Sebuah acara yang digagas oleh Dino Hamid dari Berlian Entertainment bersama Hype Festival dan Panorama Live. Yang bertempat di Jakarta Convention Center.

Nantinya dalam acara itu akan menjadi ajang terakhirnya bersama Yovie & Nuno. Tak mereka saja yang akan tampil, namun ada 8 band lainnya seperti Padi Reborn, Kerispatih, GIGI, Project Pop, ElementNidji, Pure Saturday dan Maliq & D'Essentials.

"Panggung Love Festival jadi panggung terakhir saya di Yovie & Nuno," ungkap Yovie Widianto di sela-sela press conference acara di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu.

1. Alasan Mundur

Tentu saja Yovie memiliki alasan tersendiri mengapa memutuskan untuk mundur. Padahal band tersebut telah berikan banyak warna dalam hidupnya. Apalagi telah ia dirikan sendiri cukup lama, di tahun 2004 lalu.

Ya, meskipun kala itu Yovie masih bersama bandnya yang lama, Kahitna. Ternyata keputusannya ini dikarenakan ia lebih ingin berikan support sebagai produser.

"Saya mundur sebagai pemain. Support sebagai produser saja di belakang panggung," ucap pria kelahiran Bandung ini.

"Tawaran manggung banyak. Semua semangat. Ke kota ini ke kota itu. Saya belum tentu bisa ikuti semua. Faktor U hahahaha. Daripada membebani mereka, kan mereka harus berkembang. Ya saya lebih baik tak ikut. Kalau di Kahitna saya masih manggung," lanjutnya.

2. Beranggotan Anak Muda

Memang tak dipungkiri jika para personel Yovie & Nuno ini beranggotan oleh anak-anak muda, yang usianya terpaut jauh di bawah Yovie. Nantinya dalam panggung tersebut, all formations Yovie & Nuno bakal dihadirkan.

Termasuk juga vokalis lama mereka, Dudi Oris dan Gail beserta drummer Rere. Tak hanya berikan pengumuman penting, Yovie juga akan memperkenalkan keyboardist baru Yovie & Nuno.

Namun sayang, ia masih merahasiakannya siapa sosok penggantinya. "Rahasia. Tunggu saja nanti hehehe," pungkasnya.

Sumber: Liputan6.com

Yuk Baca Juga:

Jadi Juri Rising Star Indonesia, Yovie Widianto Bersanding dengan Penyanyi Papan Atas

Serunya Inspirasi Cinta Yovie and His Friends Yang Sukses Bikin Gagal Moveon

Ulang Tahun Ke-50, Yovie Widianto Gelar Konser Inspirasi Cinta

Glenn Fredly Donasikan 100 Juta Dari Konser 'Tanda Mata' Untuk Sulawesi Tengah

Brisia Jodie Menangis Tampil di Prambanan Jazz 2018

(kpl/lip/gen)