Keluar Dari Yovie & Nuno, Yovie Widianto Perkenalkan Penggantinya

Jum'at, 08 Februari 2019 20:38  | 

Yovie and Nuno



Yovie and Nuno ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah


Kapanlagi.com - Setelah 17 tahun bersama, Yovie Widianto memberikan pengumuman mengejutkan di konser tunggalnya 7 November 2018 lalu. Ia memutuskan mundur sebagai personil Yovie & Nuno. Namun, Yovie Widianto mengatakan tidak akan meninggalkan Yovie & Nuno sepenuhnya. Karena ia tetap ada di belakang layar sebagai produser.

"Saya tidak meninggalkan Yovie & Nuno. Saya tidak pergi dari Yovie & Nuno. Cuma bertukar posisi yang lebih fokus dalam bentuk produksinya dan saya menetapkan pemain keyboard yang berbakat," ujar Yovie Widianto saat jumpe pers di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (8/2).


1. Tidak Akan Ganti Nama

Meski sudah keluar dan tidak lagi jadi keyboardist Yovie & Nuno, Yovie Widianto menegaskan tidak akan ada perubahan dengan nama band yang sudah berdiri sejak 2001 itu.

"Nama Yovie & Nuno itu nama brand, nama merek sebuah band. Yovie & Nuno, nama saya Yovie Widianto bukan Yovie & Nuno, Yovie itu nama band. Band itu saya ingatkan lagi bukan mas Yovie dan mas Nuno. Tapi memang sebuah kesatuan namanya Yovie & Nuno," tegasnya.

"Jadi tidak akan perubahan namanya karena Yovie keluar, jadi and Nuno doang atau Nuno doang, nggak benar. Saya produsernya dan teman-teman ini adalah musisi yang menggawangi, menjaga eksistensi Yovie & Nuno," lanjut Yovie Widianto.


2. Pengganti Yovie Widianto

Personil baru yang akan mengisi posisi yang ditinggal Yovie Widianto adalah Ady Julian, seorang musisi asal Bandung. Yovie pun mengatakan alasannya memilih Ady karena sudah cocok dan beberapa kali main musik bareng.

"Ketika Yovie & Nuno cari keyboardis baru itu sejujurnya ada banyak sekali keyboardis ternama yang melamar untuk bisa bergabung. Kalau dari skill dan permainan banyak yang bagus-bagus tapi kalau secara berteman dan komunikasi pernah main bareng bareng sama Ady. (Semoga) bisa jadi teman dan bagian yang baik buat Yovie & Nuno," papar Yovie Widianto.


3. Harapan Ady Julian

Bisa menggantikan seorang Yovie Widianto, Ady Julian pun mengaku senang sekaligus bangga. Terlebih lagi Yovie Widianto adalah idolanya sejak lama.

"Kalau perasaan antara deg-degan, senang, segala macam campur aduk karena ini band panutan saya juga. Saya juga fans berat mas Yovie, idola saya banget, semua orang punya cita-cita terbesar pasti ingin jadi komposer ternama kayak mas Yovie. Jadi mungkin ini jadi sarana saya buat belajar lah di sini. Mudah-mudahan bisa memberikan hasil yang bagus buat Yovie & Nuno dan diterima oleh banyak orang," ungkap Ady Julian.


4. Panggung Terakhir Yovie Widianto

Yovie Widianto pun akan manggung untuk te
Yang Ini Nggak Kalah Hot!!!

Tak Mau Jadi Beban, Yovie Widianto Pilih Mundur Dari Yovie & Nuno

Berbagi di Bulan Ramadan, Personil Yovie & Nuno Hibur Ratusan Anak Yatim Saat Sahur

Malam Tahun Baru, Yovie Widianto Pilih Tampil Bersama Yovie & Nuno Daripada Kahitna

Loyalitas & Integritas, Jadi Kunci Yovie Widianto Agar 2 Project Musik Tetap Berjalan

Yovie Widianto: Kami Juga Gak Ngerti Kahitna Bisa Bertahan Terus

rakhir kalinya sebagai personil Yovie & Nuno dalam konser Love Fest Vol. 3 yang digelar di Jakarta Conventon Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (8/2) malam ini.

"Malam ini yang spesial adalah saya ngeband secara official terakhir di Yovie & Nuno sebagai member band, player. Ada banyak kejutan, ada banyak hal menarik, cerita-cerita dari para member," pungkas Yovie Widianto.

 

(kpl/rhm/phi)