Lebih Eksperimental, Ini Harapan Blink 182 di Album Berikutnya

Natanael Sepaya  |  Jumat, 07 Juli 2017 12:22
Lebih Eksperimental, Ini Harapan Blink 182 di Album Berikutnya
Blink 182 © AFP

Kapanlagi.com - Setelah merilis CALIFORNIA, Blink 182 mengungkapkan kalau mereka sudah berencana untuk segera merilis album follow up. Bukan cuma itu saja, band yang kini menggaet frontman Alkaline Trio, Matt Skiba, itu juga berharap sudah bisa mulai menulis materinya tahun depan.

"Kami sudah mulai membicarakan tentang apa yang kita masing-masing pikirkan untuk rilisan berikutnya. Ini sudah jadi pembahasan yang luas. Kami memang belum menulis satupun lagu baru. Setiap lagu baru yang kami tulis untuk CALIFORNIA dan deluxe edition sudah keluar sekarang. Kami bersiap untuk memulai sesuatu yang baru tahun depan," aku Mark Hoppus, dilansir dari NME.

Yang menarik, bassist unit melodic punk asal San Diego itu menjelaskan kalau album baru mereka akan membawa nuansa yang lain. Yap, pasalnya Mark mengatakan kalau ia akan membuat album baru Blink 182 terasa lebih eksperimental bersama Skiba dan Travis Barker.

Mark Hoppus siap bawa album baru Blink 182 berikutnya terasa lebih eksperimental © SplashnewsMark Hoppus siap bawa album baru Blink 182 berikutnya terasa lebih eksperimental © Splashnews

"Menurutku album ini membawa Blink kembali ke roots dan semua hal tentang 'musik akar', dan aku rasa untuk album berikutnya, aku ingin mendorong batas itu lagi. Kami akan tetap mempertahankan inti dari Blink 182 tapi kami juga akan sedikit lebih eksperimental. Seperti apa yang kami lakukan pada rekaman yang belum memiliki nama, yang mana kami sangat bangga dengan hal itu. Itu masih terdengar dan punya feel seperti Blink, tapi tentu saja berbeda dan lebih kuat," lanjut Mark.

Sedangkan tentang maksud 'eksperimental' sendiri, Mark mengatakan kalau mereka akan tetap mengusung unsur bersenang-senang di dalamnya. Well, tentu saja patut ditunggu sepak terjang Blink 182 bersama Matt Skiba berikutnya di tahun mendatang.

"Seseorang bertanya apakah suatu hari nanti kami akan membuat album akustik. Aku tidak tahu, bisa saja. Itu memang bukan sesuatu yang biasa aku lakukan tapi itu bisa jadi sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan sesekali. Karena kami tidak cuma duduk seperti band pengiring api unggun di acara perkemahan," pungkasnya.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

'Misery', Anthem Patah Hati Baru Dari Blink 182!

Lagu Blink 182 Diubah Menjadi Ala Metal? Bukan Hal Mustahil Kok!

Tetap Pop Punk Saat Rayakan Valentine, 5 Lagu Ini Cocok Buat Kamu

Prediksi Grammy Awards 2017 Versi Kapanlagi, Beyonce Mendominasi

Ini Yang Bikin Tom DeLonge Berhenti Mendengarkan Musik Punk Rock