Ini Yang Bikin Tom DeLonge Berhenti Mendengarkan Musik Punk Rock

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 18 Agustus 2016 13:22
Ini Yang Bikin Tom DeLonge Berhenti Mendengarkan Musik Punk Rock
Tom DeLonge

Kapanlagi.com - Mantan personel Blink 182, Tom DeLongeĀ menceritakan satu pengalaman menariknya bertemu dengan musisi lain. Ia adalah Liam Gallagher, salah satu pilar dari band britpop asal Inggris, Oasis. Ia menyebutkan bahwa Liam adalah 'pria paling punk rock yang pernah ia temui'.

Hal tersebut diungkapkan pria di balik ide berdirinya Angel & Airwaves ini pada salah satu sesi wawancaranya bersama Rolling Stone, The Pursuit of Tones. Secara garis besar, ia berdiskusi soal punk rock dan masa-masa saat menjadi personel Blink 182.

Pertemuan mereka berawal dari panggung yang sama. Blink 182 dan Oasis tampil di hari yang sama dan Tom menceritakan bagaimana bagusnya musik yang dimainkan Oasis.

"Aku masih ingat saat itu lagi duduk di backstage. Aku masih pakai topi miring, tindik di hidung dan hal gila lainnya. Kemudian pintu terbuka dan masuk orang-orang dengan menggunakan jaket parka dengan potongan rambut ala Beatles. Reaksi pertama adalah 'sial, mereka keren banget, tapi mereka bukan punk rocker, tapi ya sudahlah'," ucap Tom.

Foto lawas Tom DeLonge saat masih menjadi personel Blink 182Foto lawas Tom DeLonge saat masih menjadi personel Blink 182

Dia menceritakan lanjutan dari cerita lucu pertemuannya dengan Liam Gallagher di ruang ganti setelah pertunjukan Blink 182. Liam ternyata cukup kepo dengan menanyakan Tom apakah mereka Blink 182.

"Dia berkata 'kalian adalah yang terbaik di Amerika'. Aku menimpalinya 'kalian seperti kami'! dan dia mengatakan 'Aku gak bilang seperti itu, tapi kalian adalah band yang paling baik yang pernah aku lihat di Amerika' dan dia keluar dengan membanting pintu," lanjutnya.

Dari sana, Tom DeLonge mengaku mulai menggilai Oasis dan 'berhenti mendengarkan musik punk rock'. "Aku kemudian memandang yang lain dan berkata 'Ya Tuhan, dia adalah orang paling punk rock yang pernah kutemui dalam hidupku' Aku kemudian jadi fans berat Oasis setelah hari itu. Aku berhenti untuk mendengarkan musik punk rock dan memulai untuk mendengarkan semua (genre) musik," aku pria berusia 40 tahun ini.

Jangan Lewatkan!

Lewat Video Dokumenter, Tom Ungkap Alasan Cabut Dari Blink 182

'Hey I'm Sorry', Lagu Blink 182 di Album CALIFORNIA Japan Market

Kalahkan Adele, Blink 182 Rajai Puncak Chart Inggris

Tentang Blink 182, Ini Yang Dirasakan Tom DeLonge

Datang Juga, Blink 182 Rilis Single Baru 'Bored to Death'

Tom DeLonge adalah salah satu contoh musisi lain yang ikut memperjuangkan hak hewan untuk hidup.
11 FOTO