Lagu 'Hati Terlatih' Meledak, Marsha Zulkarnain Launching Single 'LDR' di Acara Ultah

Minggu, 28 Oktober 2018 22:20


Marsha Zulkarnain (credit: Kapanlagi.com)

Kapanlagi.com - Belum puas dengan meledaknya lagu Hati Terlatih yang menjadi soundtrack salah satu program televisi swasta, Marsha Zulkarnain akhirnya merilis single terbaru. Berjudul LDR, lagu ini bukan menyoal pasangan hubungan jarak jauh, melainkan berasal dari Lelah Disiksa Rindu.

Uniknya, peluncuran single barunya ini bersamaan dengan acara perayaan ulang tahunnya yang menginjak usia ke-17. Bersama teman-temannya, Marsha bergembira bersama menikmati salah satu momen paling bahagianya.

"Seneng banget sih dari umur sekarang bisa hasilin karya, bukan untuk diri aku sendiri tapi juga bisa share ke orang lain. Bangga dan ngga nyangka," kata Marsha di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/10).

1. Cerita Soal Single Terbaru

Lebih lanjut, Marsha juga tidak sungkan menjelaskan soal single terbarunya. Meskipun single ini sudah tercipta sejak tahun lalu, dirinya berharap dengan baru dirilisnya single ini juga tidak kalah booming dengan lagu sebelumnya.

"Judulnya LDR, itu dari Lelah Disiksa Rindu. Sebenernya dibuat dari tahun lalu, tapi baru sempet ngeluarinnya sekarang. Tentang satu orang pasangan yang ditinggalin sama pasangannya, lebih ke perasaannya seorang tersebut saat ditinggalin sama pasangannya," jelasnya.

Lantas bagaimana penciptaan single yang mungkin bisa relate dengan banyak orang ini? Terlebih, LDR lebih lekat dengan pengertian pasangan yang harus menjalin hubungan jarak jauh.

"Biasanya kalo lagi bikin lagu sendiri pas lagi ngalamin langsung ngelakuin sesuatu. Misal lagi ngerasain sedih atau seneng, cara menyalurkannya dengan ditulis. Nanti setelah terkumpul, kita liat apa bisa kita bikin satu lagu," ungkapnya

"Lagu ini terinspirasi pengalaman orang lain sama pengalaman pribadi. Dikumpulin dan digabungin, jadilah LDR," tambahnya.

2. Pilih Genre Berbeda

Berbeda dengan Hati Terlatih, kali ini birthday girl ini ingin mencoba genre lain pada lagu LDR. Selain lebih menantang, ia pun menyadari perkembangan musik di masyarakat sangat cepat berubah dan dirinya harus menyesuaikan.

"Lebih ke pop dan ngebeat. Pengen ada variasi genre yang aku nyanyiin, ngga hanya genre itu karena seiring berjalannya waktu ngga cuma genre itu yang akan diterima masyarakat. Jadi ke depannya aku terbuka sama genre lain. Selera dan taste orang kan beda-beda dan aku pengen menggapai semuanya," tandas Marsha.

Yuk Baca Juga:

Musisi Baru Tmago Band Sajikan Yang Beda, Usung Genre Punk Rock

Stop Kerja Kantoran Demi Musik, Olvah Alhamid Incar Melly Goeslaw

Setelah 3 Tahun 'Hilang', Ellino Comeback Dengan Single Galau

Lepas Single 'Yakin Bahagia', Suara Maria Simorangkir Jadi Senjata Utama

Band Asal Lampung Ini Ingin Ulang Kesuksesan Kangen Band

(kpl/apt/gen)