Band Asal Lampung Ini Ingin Ulang Kesuksesan Kangen Band

Jum'at, 28 September 2018 19:22


be7 © Kapanlagi/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Pertama kali muncul di industri musik Tanah Air, Kangen Band sempat dipandang sebelah mata. Namun dengan kerja keras dan semangat pantang mundur, mereka bisa diterima dan albumnya pun meledak di pasaran.

Begitu juga yang ingin dilakukan be7, datang dari kota yang sama, yakni Lampung, band yang digawangi Monica (vocal), Andrew (gitar), Gentha (kibord) dan Ayu (drum), ingin mengulang kesuksesan senior-senior dari kota mereka lewat single bertajuk Sayangku.

"Tentunya sangat termotivasi juga dengan band asal Lampung. Hijau Daun, Kangen Band, The Potters juga. Kita tentu ke pop, konsep sendiri dibuat tahun 2017 untuk lagu Sayangku. Ya terinspirasi dari pengalaman pribadi sendiri sih tentang cinta kita ke seseorang dan meyakinkan cinta itu ke orang yang kita sayang," ucap Monica saat dijumpai di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.

(kpl/aal/frs)

1. Dipegang Oleh Jan Djuhana

Tidak hanya itu, rupanya mereka dipegang langsung oleh Jan Djuhana, seorang artist & repertoire bertangan dingin yang sudah melahirkan musisi-musisi ternama di Indonesia. Yan tentu punya alasan tersendiri memegang be7.

"Yang menarik buat saya, saya selalu lihat dari lagu, notasi, liriknya juga. Liriknya bercerita tengang cinta yang memsng juga kata-katanya menarik buat saya. Mereka putra daerah dan bisa bikin lirik untuk anak-anak milenial sekarang. Pertama kali lihat Be7 di sosmed, kita komunikasi dan mereka kirim lagu dan salah satunya single Sayangku. Saya panggil mereka dari Lampung untuk rekaman di Jakarta," kata Jan Djuhana.

2. Tak Ingin Besar Kepala

Tentunya, bisa bekerjasama dengan Yan Djuhana menambah semangat tersendiri bagi be7 untuk menciptakan karya terbaik dan mewujudkan mimpi mereka dan mereka berharap single Sayangku bisa diterima para penikmat musik Indonesia.

"Saya rasa band dibelakang kami akan iri. Tapi kami tak mau besar kepala nantinya. Justru kami terlecut untuk memberikan semaksimal mungkin kemampuan musikal kami untuk memberikan yang terbaik bagi band ini," tutup Monica.

(kpl/aal/frs)