Lepas Single 'Yakin Bahagia', Suara Maria Simorangkir Jadi Senjata Utama

Jum'at, 12 Oktober 2018 15:20


Maria Simorangkir © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setelah melepas single perdana Yang Terbaik pada April 2018 lalu, Maria Simorangkir kembali dengan single terbarunya yang berjudul Yakin Bahagia yang dirilis oleh Universal Music Indonesia, salah satu label musik terbesar di Tanah Air.

Dari segi aransemen musik, di single ini kekuatan suara Maria Simorangkir masih menjadi senjata utama yang disajikan bagi para pendengar. Maria memang dikenal sebagai salah satu penyanyi yang memiliki power sangat baik dalam olah vocal suaranya. Kelebihan dan kemampuan inilah yang akhirnya membawa Maria Simorangkir menjadi juara Indonesian Idol 2018 beberapa waktu lalu.

Dibuka dengan dentingan piano, lagu Yakin Bahagia memang dibuat sederhana dari segi aransemen musik. Bertempo pelan, lagu ini seolah membawa pendengarnya ke dalam suatu suguhan mini orchestra dengan adanya penambahan suara violin di dalamnya. Terbaik!

(kpl/pur/gen)

1. Tentang Kisah Percintaan

Jalan cerita dari lagu ini juga tidak sulit untuk memahaminya. Suatu bentuk kisah percintaan yang simple dari sebuah hubungan. Tidak murahan, sederhana, namun tetap elegan dalam membungkus kata-katanya. Pilihan yang baik untuk diangkat menjadi tema lagu yang menarik.

Bagi kalian penikmat lagu cinta, single Yakin Bahagia menjadi salah satu yang harus masuk playlist lagu kalian. Putar, dengarkan, dan nikmati secara berulang-ulang. Selamat mendengarkan!

2. Profil Singkat Maria Simorangkir

Gadis kelahiran Medan pada 7 Oktober 2001 ini terlahir dengan nama lengkap Maria Dwi Pertama Simorangkir.

Sejak kecil, Maria sudah menunjukkan bakat di dunia musik. Itulah sebabnya ia mengikuti berbagai les untuk mengembangkan bakatnya, mulai les vokal hingga les bermain musik. Selain pintar berolah vokal, Maria juga mahir memainkan alat musik seperti, piano, gitar dan biola.

Sebelum melangkah sebagai finalis Indonesian Idol 2018, pada saat berumur 12 tahun Maria pernah mengikuti ajang pencairan bakat bergengsi, Indonesian Idol Junior 2014. Di mana pada saat itu, Maria berhasil masuk 5 besar.

3. Jadi Sorotan

Nama Maria Simorangkir semakin menjadi sorotan publik kala ia tampil menyanyikan lagu Never Enough milik penyanyi Loren Allred. Video penampilannya itu sampai menjadi trending di Youtube Indonesia selama berhari-hari. Tak cuma Indonesia, Maria juga berhasil menjadi trending di berbagai negara seperti Singapura dan Malaysia.

Yang mengejutkan, penampilan apiknya itu sempat mencuri perhatian sang penyanyi asli, Loren Allred. Bahkan Loren memuji kemampuan vokalnya dan mengatakan bahwa Maria memiliki masa depan yang cerah. Tak cuma Loren, Mark Sheehan gitaris band The Script juga turut kagum dengan kemampuan Maria.

Maria juga memiliki empat penyanyi idola. Dari Indonesia, ada dua idolanya yakni Anggun C. Sasmi dan Agnez Mo. Selain itu, Maria juga mengidolakan penyanyi Beyonce dan Rihanna.

Yuk Baca Juga:

Ezra Kunze Mencoba Membuat Jalur Musik Sendiri Lewat 'Liquor'

Dimentori Sarwana, Dimple Kaur Rilis Single Debut 'Ku Cari Cinta'

Dikenal Berkat Lagu Ayu Ting Ting, Penyanyi Ini Coba Peruntungan di Industri Musik

Gelar Lomba Cover Lagu Barunya, Putri Ayu Siapkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Band Asal Lampung Ini Ingin Ulang Kesuksesan Kangen Band

 

(kpl/pur/gen)