Stop Kerja Kantoran Demi Musik, Olvah Alhamid Incar Melly Goeslaw

Kamis, 18 Oktober 2018 22:15  | 

Melly Goeslaw



Olvah Alhamid ingin terjun ke dunia tarik suara / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Salah satu finalis Puteri Indonesia 2015, Olvah Alhamid saat ini tengah mencoba untuk terjun ke dunia tarik suara. Sebelumnya, wanita asal Papua ini sempat menjadi model dan juga mewakili Indonesia di ajang Internasional seperti Miss Eco Universe 2016.

Olvah sebenarnya sempat fokus pada pendidikan dan bekerja sebagai wanita kantoran. Namun Ia merasa jenuh dan tak menemukan passion-nya di sana. Padahal sebelumnya Ia sudah sempat beberapa kali dapat tawaran untuk terjun ke dunia entertainment.

"Waktu itu ada tawaran (dari dunia hiburan), tapi sedang kontrak kerja, jadi terikat banget. Akhirnya tolak-tolak beberapa, hati saya ingin tetep entertainment. Kayaknya saya kalau kerja kantor nggak bisa, harus ada yang dikorbankan," ujar Olvah ketika ditemui awak media belum lama ini.

1. Bakat Bernyanyi Plus Hasrat Belajar

Olvah tak main-main dengan keinginannya. Selain memang hobi nyanyi, Ia juga terus melatih bakatnya agar benar-benar bisa jadi sosok penyanyi yang diperhitungkan di pasar musik nantinya.

"Ya, saya hobby nyanyi. Pas dulu di sekolah juara nyanyi sempet vakum juga. Saudara-saudara dan teman-teman saya yang tau suara saya katanya bagus, ayo nyanyi lagi. 6 bulan terakhir ini sudah mulai cari gimana caranya agar lagunya bagus, keluar ke mana? mulai cari tahu," sambungnya.
?

2. Sudah Temui Beberapa Composer

Sejauh ini, Olvah masih belum menemukan ketertarikan pada lagu-lagu yang ditawarkan padanya. wanita berusia 28 tahun ini juga sempat menulis lagu ciptaan sendiri, meski Ia masih belum terlalu pede untuk menjualnya ke pasaran.

"Sudah ketemu beberapa komposer tapi belom ada yang kepengen. Ada sih (ciptaan sendiri), cuma belum pede. Ada ketemu komposer ini bagus nih, jadi mereka yang urus, cuma ada beberapa yang nawarin lagunya juga ke saya, jadi belum fix. Memang harus matang dulu sebelum terjun, jadi kalau sudah matang baru ayo," terang wanita yang ngefans dengan Whitney Houston ini.

3. Ingin Lagu Ciptaan Melly Goeslaw

Banyak sekali nama composer berbakat di Indonesia. Namun Olvah mengaku punya satu nama yang sangat diharapkan mau membuat lagu untuknya: Melly Goeslaw. Keinginannya itupun bukan tanpa alasan.

"Kalau saya ngincernya Melly Goeslaw. Ketemu langsung belum, tapi sudah lewat manajer saya. Beliau lebih tertarik sama yang punya label, saya belum masuk label mana-mana. (Melly) ?Lagunya kena banget, maksudnya, kena para hati pendengar musik," pungkas wanita yang juga ngefans pada Abdul Idol ini.

(kpl/gtr)