Konser Tribute 3 Jam, Mike Shinoda 'Linkin Park': Buat Chester Bennington Bangga

Natanael Sepaya  |  Senin, 30 Oktober 2017 11:22
Konser Tribute 3 Jam, Mike Shinoda 'Linkin Park': Buat Chester Bennington Bangga
Linkin Park © facebook.com/linkinpark

Kapanlagi.com - Sesuai janjinya, pada akhir pekan kemarin Linkin Park pun menggelar sebuah konser tribute untuk sang vokalis yang telah meninggal dunia, Chester Bennington. Tak tanggung-tanggung, Linkin Park pun mengajak sederet bintang besar di dunia musik pada konser ini.

Dengan setlist yang memuat 31 lagu, sederet nama seperti Alanis Morissette, System of A Down, Avenged Sevenfold, Sum 41, sampai Blink 182 pun menggetarkan Hollywood Bowl selama 3 jam bersama para penikmat musik yang hadir. Yang menarik, dalam penampilan ini unit nu-metal itu membawakan sejumlah lagu baru.

Selama 3 jam, Linkin Park dan para musisi lain menggetarkan panggung Hollywood Bowl dalam konser tribute to Chester Bennington © facebook.com/linkinparkSelama 3 jam, Linkin Park dan para musisi lain menggetarkan panggung Hollywood Bowl dalam konser tribute to Chester Bennington © facebook.com/linkinpark

Rest, jadi salah satu lagu baru yang dibawakan Mike Shinoda cs bersama Alanis, di mana lagu tersebut bercerita tentang stigma yang dihadapi orang-orang yang tengah bergulat dengan depresi dan kesehatan mentalnya. "Aku ingin menawarkan empati pada siapapun di luar sana dan empati untuk Chester," ujar Mike Shinoda.

Selain itu Shinoda juga membawakan lagu baru yang ia selesaikan setelah 8 hari kepergian Chester yang merangkum rasa kehilangannya atas kepergian sang vokalis. "Setelah ini, ke mana Linkin Park akan melangkah? Aku tidak tahu apa yang akan terjadi dengan lagu ini. Jika kami melanjutkan langkah kami, aku ingin membangun lagu ini," ujar Mike Shinoda tentang lagu yang berjudul Looking For An Answer itu.

Sederet penampil lain pun tak kalah memukau para penikmat musik serta fans yang ingin memberikan penghormatan terakhir pada Chester. Seperti Ryan Key (Yellowcard) yang menyanyikan Shadow of the Day, M Shadow dan Synister Gates (Avenged Sevenfold) yang membawakan Faint, Blink 182 dengan track I Miss You, hingga Zedd yang bermain drum bersama Oliver Sykes (Bring Me The Horizon) untuk melantunkan lagu Crawling.

Sebagai penutup, Mike Shinoda cs membawakan Bleed It Out sambil mengatakan jika mereka belum tahu apakah momen ini akan menjadi era baru atau justru akhir dari Linkin Park. "Kami tidak tahu ke mana kami akan melangkah. Tapi kami benar-benar menghargai support kalian. Yang paling penting, tetap jaga Chester di hati kalian dan buat dia bangga," pungkas Shinoda.

Sudah Baca Yang Ini?

Konser Tribute Linkin Park Untuk Chester Bennington Akan Disiarkan Lewat YouTube!

Zedd Bakal Main Drum Bareng Linkin Park di Konser Penghormatan Chester Bennington!

Linkin Park Berencana Gelar Acara Tribute Untuk Chester Bennington di Los Angeles

One Republic Ikut Anak Chris Cornell Dalam Tribute Penuh Haru

Coldplay Persembahkan Penampilannya Untuk Linkin Park

(var/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -