Konser Sukses, Angga Maliq: Gak Sia-Sia Kita Berantem

Natanael Sepaya  |  Jumat, 09 September 2016 01:30
Konser Sukses, Angga Maliq: Gak Sia-Sia Kita Berantem
D'Essentials of Groove © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Bersama Berlian Entertainment, Maliq and D Essentials dan The Groove sukses menghadirkan sajian konser kolaborasi yang berbeda dan fresh di Indonesia. Dengan segala persiapan yang matang, Angga pun mengungkapkan kalau mereka merasa puas dengan konser tersebut meski harus melalui tahap bertengkar dan berbeda pendapat sebelumnya.

"(Lihat antusias penonton) Seneng ya karena list lagu itu kita diskusinya cukup panjang dengan temen-temen dari promotor Berlian Entertainment. Karena dari mereka ada pandangan ini, dari kita ada pandangan ini, pasti The Groove juga seperti itu. Jadi akhirnya dicapai titik tengah, yang akhirnya kita bawain malam ini dan sangat-sangat berhasil. Dari sisi konsep Maliq and D Essentials-nya berhasil, dari sisi penonton dan kolaborasi juga berhasil, jadi gak sia-sia kita berantem sampe gimana gitu," ujar Angga saat Maliq dan The Groove ditemui usai konser D'Essentials Of Groove di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (6/9) malam.

Maliq and D Essentials dan The Groove, puas dengan konser dan antusias penonton © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMaliq and D Essentials dan The Groove, puas dengan konser dan antusias penonton © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Sedangkan dari sisi The Groove sendiri, Rieka menjelaskan kalau ia merasa lebih kedekatan antar personel saat ini lebih menyatu. Yap, setelah berpisah selama hampir 5 tahun, Rieka merasakan kalau album baru dan konser membuat chemistry The Groove menjadi semakin lebih kuat.

"Memang The Groove sempet terpisah 5 tahun. Kita sekarang ngumpul lebih berasa satu sama lain. Cuma memang mungkin karena ini bentuknya konser, The Groove itu kan biasanya acak-acaknya kalau nyanyi, entertain, berenti. Ini kita di sini harus tight dengan waktu dan mencoba lebih rapi. Jadi kebiasaan kami yang sangat selalu komunikatif dengan penonton kita kurangi dan lebih blend ke dalam konsepnya. Tapi dengan latian berulang-ulang ini semua terjadi. Tapi kalau soal usia sih jangan dipertanyakan, kami 19 tahun umurnya," aku Rieka.

Lewat konser D'Essentials of Groove, The Groove merasa seperti mendapat hadiah bertubi-tubi di tahun ini © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoLewat konser D'Essentials of Groove, The Groove merasa seperti mendapat hadiah bertubi-tubi di tahun ini © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Karena itu, The Groove pun merasa sangat berterima kasih dengan Dino Hamid dan Yovie Widianto yang hadir di saat mereka ingin kembali melangkah di dunia musik. Selain mendapat hadiah bertubi-tubi, Rieka menjelaskan kalau konser tersebut jadi pembuktian The Groove sebagai pertanggung jawaban atas karya-karya mereka sampai hari ini.

"Saya mau berterima kasih ke mas Yovie dan Berlian. Karena di saat kita akan mengeluarkan album, karena kita bingung The Groove udah lama gak rilis album tiba-tiba Tuhan mengirimkan mas Dino dan mas Yovie untuk memberikan konser ini. Jadi untuk saya The Groove ini diberi hadiah bertubi-tubi di tahun ini. Semua selesai, album selesai dengan konser. Yang membuat orang melihat kita masih bisa mempertanggung jawabkan sebagai musisi Indonesia dan eksis di industri musik," pungkasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Perasaan Gugup & Khawatir Warnai Konser 'D'Essentials of Groove'

D Essentials of Groove Sukses, Maliq - The Groove Terharu!

Maliq & D'Essentials - The Groove, Kolaborasi 2 Band Penuh Energi

Latihan Jelang Konser, Rieka The Groove Cari Tukang Urut

Kolaborasi Maliq and D Essentials & The Groove Akan Penuh Kejutan