Kolaborasi Maliq and D Essentials & The Groove Akan Penuh Kejutan

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 02 September 2016 15:22
Kolaborasi Maliq and D Essentials & The Groove Akan Penuh Kejutan
Maliq and D Essentials - The Groove © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sebuah konser bertajuk D'Essential Groove akan segera digelar pada Selasa (6/9) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan. Sesuai tajuk konser, nantinya Maliq and D Essentials dan The Groove akan menjadi penampil utama dalam konser ini.

Vokalis Maliq and D Essentials. Indah mengatakan bahwa persiapan sudah mereka lakukan selama 3 bulan belakangan. The Groove dan Maliq sendiri akan tampil berkolaborasi membawakan 20 sampai 30 lagu yang durasinya sekitar 2,5 jam.

Bisa ditebak memang bentrokan jadwal menjadi masalah yang dialami baik oleh Maliq dan The Groove. Angga, tandem dari Indah di Maliq and D Essentials mengatakan bahwa mereka harus cukup jeli menemukan jadwal yang pas antara Maliq dan The Groove.

"Kesulitannya lebih ke arah jadwal, karena mereka punya jadwal masing-masing. Kalau dibilang kita ketemu hari ini juga udah diatur dari 3 bulan lalu. Kedua masalah teknis kayaknya udah ngerti semua. Ini harus menjadi sebuah kolaborasi, bukan Maliq lebih keren atau Groove lebih keren. Justru makin nge-blend makin keren," kata Angga saat ditemui usai latihan di Studio Rossi, Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (1/9).

Maliq and D Essentials dan The Groove siap buat kolaborasi apik di atas panggung D Essential Groove© KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMaliq and D Essentials dan The Groove siap buat kolaborasi apik di atas panggung D Essential Groove© KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Reza, vokalis The Groove mengatakan bahwa akan banyak gimmick yang siap mengejutkan penonton yang hadir. "Yang pasti kita akan banyak gimmick karena ini hampir tidak pernah dilakukan. Nanti juga akan banyak surprise jadi wajib ditonton," ujarnya.

Untuk kesulitan, Rieka Roeslan tandem Reza di The Groove mengatakan kesulitan dalam kolaborasi ini adalah menyeimbangkan peran dari masing-masing band. Jelas perpaduan Maliq dan The Groove adalah hal yang ingin meraih dalam konser D Essential Groove nantinya.

"Di sini pemain musiknya akan nyatu juga di satu panggung. Jadi kebayang kalau gak saling ngasih ruang akan jadi gak enak sebetulnya. Tapi kemarin kita latihan gabungan juga sudah ngeblend, longgar ngasih ruang sehingga band yang dua kali lipat jadinya malah lebih keren," papar Rieka.

Jangan Lewatkan!

Bagi The Groove, Maliq Adalah Band Pelopor 'Ber-indie Ria'

Maliq and D Essentials Anggap The Groove Inspirasi Dalam Bermusik

Cerita di Balik 'Coba Katakan Dengan Cinta' The Groove dan Maliq

The Groove - Maliq and D Essentials Ungkap Persiapan Konsernya

Lagu Baru Maliq and D Essentials - The Groove Tak Seperti Kahitna

(kpl/pur/otx)

Bahkan Rieka terkesan karena Maliq mampu jadi band di ranah musik pop yang berbeda dengan kebanyakan.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -