Perasaan Gugup & Khawatir Warnai Konser 'D'Essentials of Groove'

Natanael Sepaya  |  Rabu, 07 September 2016 21:22
Perasaan Gugup & Khawatir Warnai Konser 'D'Essentials of Groove'
Konser D'Essentials of Groove © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Akhirnya konser kolaborasi Maliq and D Essentials dan The Groove digelar tadi malam. Dengan segala persiapan matang yang sudah dimulai sejak jauh-jauh hari, 2 band dengan warna musik yang senada ini pun mengaku puas dengan penampilannya.

"(Kolaborasi apik, bagaimana dengan latihan) Oh keras sekali, perjuangannya sangat keras. Kalau dari segi chemistry udah terbangun karena kita tuh kenal. Untuk musik, secara teknis emang ada penyesuaian. Tapi karena dari awal udah kita mau nge-blend, jadi untuk kayak komunikasi, diskusi, emang berulang-ulang latiannya, tapi sangat oke," ujar Indah Wisnuwardhana saat ditemui usai konser D'Essentials of Groove di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (6/9) malam.

Persiapan matang, Maliq and D Essentials - The Groove puas dengan penampilan semalam © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoPersiapan matang, Maliq and D Essentials - The Groove puas dengan penampilan semalam © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Dan juga menggunakan media-media yang jarak jauh. Jadi kita kirim, kita latian, jadi pas kita ketemu kita mengupayakan waktu luang kita," tambah Rieka The Groove.

Tapi di sisi lain, Angga tidak menepis adanya perasaan gugup saat Maliq dan The Groove akan naik ke atas panggung. Meski memiliki jam terbang tinggi, perasaan gugup itu diakuinya jadi sebuah hal yang sudah lama tidak ia rasakan sejak bermusik bersama Maliq.

"Kita pikir kita gak gugup, tapi pas gabung itu dibuka tegang banget. Hahaha, kita udah lama gak ngerasain feel kayak gitu. Feel saat muda, 10 tahun yang lalu kita ngerasain itu. Cuman malam ini kita rasain di 2-7 tahun pertama," aku sang frontman Maliq and D Essentials.

Rasa khawatir dan gugup sempat mewarnai para personel Maliq juga The Groove © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRasa khawatir dan gugup sempat mewarnai para personel Maliq juga The Groove © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Sedangkan di pihak The Groove sendiri, Rieka menjelaskan kalau ia sempat khawatir ketika Dino Hamid selaku CEO Berlian Entertainment ternyata benar-benar memberikan kejutan saat mereka tampil di atas panggung. Yap, kejutan yang sempat dianggap bohong itu nyatanya sukses membuat Rieka terpukau bahkan lupa untuk menyanyi.

"Kalau kami khawatir sekali pas bola turun. Aku pikir mas Dino (Berlian Entertainment) bohong, 'aku mau kasih surprise buat the groove', bola itu kan fenomenal banget buat kita di album kedua, ke mana-mana banget. Jadi pas itu sempet gak nyanyi, seneng liatin bola, lupa sampai gak nyanyi dan itu bolanya berat, tapi thank you lho mas. Semua kayaknya hari ini terpuaskan, kita bisa tidur nyenyak dan buat sejarah musik Indonesia itu kalau hari ini ada D'essentials of the Groove," pungkas partner menyanyi Angga The Groove itu.

Sudah Tahu Yang Ini?

D Essentials of Groove Sukses, Maliq - The Groove Terharu!

Maliq & D'Essentials - The Groove, Kolaborasi 2 Band Penuh Energi

Latihan Jelang Konser, Rieka The Groove Cari Tukang Urut

Kolaborasi Maliq and D Essentials & The Groove Akan Penuh Kejutan

Bagi The Groove, Maliq Adalah Band Pelopor 'Ber-indie Ria'