D Essentials of Groove Sukses, Maliq - The Groove Terharu!

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 07 September 2016 13:50
D Essentials of Groove Sukses, Maliq - The Groove Terharu!
D Essentials of Groove © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Konser anniversary dari Maliq and D Essentials juga The Groove yang bertajuk D'Essentials Of Groove baru saja usai digelar di JCC, Jakarta Pusat pada Selasa (6/9) malam. Kedua band ini mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dari para penonton.

Angga, vokalis dari Maliq and D Essentials mengatakan bahwa crowd yang datang sangat seru. Ya, semua interaksi dari acara konser ini berlangsung sangat baik antara performer - penonton.

Konser D Essential of Groove terselenggara dengan sukses © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoKonser D Essential of Groove terselenggara dengan sukses © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Seru banget crowd-nya, seru banget. Mereka sudah siap, enggak ada salah kostum, gak salah attitude. Semua sudah siap buat konser D'Essentials of Groove dan manasin panggungnya enggak susah," ucap Angga.

Indah, partner Angga di Maliq cukup dibuat terharu oleh para fans yang datang. Para penonton yang datang benar-benar berpakaian sesuai dengan dresscode yang telah diumumkan sebelumnya.

"Kita terharu banget pada pake dresscode-nya. Pas pertama masuk lihat semua pakai baju putih," ujar Indah.

Dino Hamid, CEO dari Berlia Entertainment yang menggagas konser ini pun mengungkapkan pendapatnya mengapa apa dasar yang menggabungkan Maliq dan The Groove sebagai suatu kesatuan, padahal mereka datang dari zaman yang berbeda. "Kalau saya sih benang merah gabungin merka karena mereka keren. Musiknya keren, asik, visi dan misinya solid," aku Dino.

Angga dan Rieka Roeslan saat beraksi di atas panggung konser D Essentials of Groove © Kapanlagi.com/Bayu HerdiantoAngga dan Rieka Roeslan saat beraksi di atas panggung konser D Essentials of Groove © Kapanlagi.com/Bayu Herdianto

Rieka Roeslan, vokalis dari The Groove juga bercerita bagaimana uniknya hubungan antara bandnya dengan Maliq and D Essentials. Meskipun berbeda zaman, keduanya saling menonton dan mengagumi satu sama lain.

"Aku senengnya kita tuh saling nonton. Saling mengagumi. Kita tetep berusaha mempertahankan identity dan tidak kehilangan warna Maliqnya atau The Groovenya. Kita tetep bisa masuk. Seperti lagu pertama (Heaven) saya bisa masuk ke musiknya Maliq. Maliqpun sebaliknya, begitu menyanyi dengan kami juga mengingat apa yang kamu lakukan. Jadi akhirnya kami di panggung saling bertukar pasangan. Saya lebih sering bernyanyi dengan Angga. Dan pas saya lihat Indah di sana sama Reza," papar Rieka panjang.

"Jadi terjadi sudah tidak ada lagi perbedaan antara Maliq dan kami. Kami udah jadi satu. Mudah-mudahan terus ya mas D'Essentials of the Groove ini. (menoleh ke Dino Hamid). Amiin," tambah Rieka.

Jangan Lewatkan!

Maliq & D'Essentials - The Groove, Kolaborasi 2 Band Penuh Energi

Latihan Jelang Konser, Rieka The Groove Cari Tukang Urut

Kolaborasi Maliq and D Essentials & The Groove Akan Penuh Kejutan

Bagi The Groove, Maliq Adalah Band Pelopor 'Ber-indie Ria'

Maliq and D Essentials Anggap The Groove Inspirasi Dalam Bermusik