Kolaborasi Bareng, Personel D Masiv Rasakan Semangat Iwan Fals

Risang Sudrajad  |  Selasa, 22 Desember 2015 09:22
Kolaborasi Bareng, Personel D Masiv Rasakan Semangat Iwan Fals
D Masiv - Iwan Fals © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sebuah kolaborasi keren baru saja dibuat oleh D Masiv dengan salah satu penyanyi legendaris Tanah Air, Iwan Fals. Duet ini merupakan salah satu bagian dari album terbaru berjudul SATU yang dinaungi oleh bendera Musica Studio's.

Sebuah single berjudul Satu-Satunya lah yang menjadi wujud dari kolaborasi mereka berdua. Iwan Fals dan D Masiv juga baru saja menyelesaikan syuting pembuatan video klip dari lagu ini.

Para personel D Masiv tentu merasa sangat antusias bisa berkarya bareng Iwan Fals. Ryan, sang vokalis bahkan tak ragu mengatakan bila kolaborasi ini adalah mimpinya yang menjadi kenyataan.

Iwan Fals banyak tularkan semangat pada personel D Masiv © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoIwan Fals banyak tularkan semangat pada personel D Masiv © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Ya berulang kali kita selalu bilang kalau ini mimpi yang jadi kenyataan, bisa bikin album sama Om Iwan Fals, bikin lagu juga untuk Om Iwan. (Lagu Satu-Satunya) bagus banget ada energinya dan memang lagu ini sudah dibayangin untuk Om Iwan Fals yang nyanyiin. Pas dapat kesempatan ini sih anugerah akhirnya berkolaborasi," ujar Ryan D Masiv saat syuting video klip Satu-Satunya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada (18/12).

Banyak ilmu yang Ryan dapat selama berkolaborasi bareng Iwan Fals termasuk semangat bermusiknya yang tetap membara. Apalagi Iwan Fals sudah sangat lama berkecimpung di industri musik Indonesia hingga dikenal lewat lagu-lagu dan kritikannya.

"Namanya kita mengidolakan seseorang terus tiba-tiba ketemu, kerjasama itu kan rasanya udah nggak bisa diomongin, senang, bangga, terharu. Ketika mendapat kesempatan ini ya kita kerjainnya benar-benar penuh semangat. Walaupun lagu ini mungkin slow kita ngerasa ada semangat di situ. Om Iwan membagi semangat itu. Mungkin Om Iwan lebih dulu dari kita tapi semangat Om Iwan juga kadang lebih besar dari kita. Kita malah dapat ilmu energi lain dari Om Iwan untuk terus semangat," tutup Ryan D Masiv.

Sudah Baca Yang Ini?

Tren Musik Mulai Mengarah ke Era Digital, Apa Kata Iwan Fals?

Kolaborasi, Iwan Fals Tak Mau Sebut D Masiv Sebagai Junior

Dibantu Steve Lillywhite, Iwan Fals dan d Masiv Kolaborasi Manis

Frustasi & Diborgol di 'Yang Terlupakan', Ada Apa Dengan Ariel?

Duet Bareng Iwan Fals, Giring Nidji Merasa Lagunya Menginspirasi

(kpl/rhm/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -